Langgar UU ITE Oknum Pol. PP Mataram Diamankan Polisi

Kasubdit II Direktorat Reserse Kriminal Kuhusus Polda NTB AKBP Darsono Setiyo Adjie
Kasubdit II Direktorat Reserse Kriminal Kuhusus Polda NTB AKBP Darsono Setiyo Adjie

tribratanewsntb.com – Mataram Kasubdit II Direktorat Reserse Kriminal Kuhusus Polda NTB AKBP Darsono Setiyo Adjie SIK kepada media tribratanewsntb.com membenarkan bahwa pihaknya saat ini telah melakukan pengamanan terhadap seorang laki-laki yang berprofesi sebagai anggota Polisi Pamong Praja Kota Mataram, dimana pria yang berumur 28 tahun tersebut diamankan terkait dengan dugaan melanggar UU ITE di sebuah jejaring media sosial.

“Kami mengamankan MH, karena terbukti melanggar Undang – Undang ITE, dan terbukti melakukan provokasi melalui media sosial,” ungkap Kasubdit, jumat (9/9).

Dugaan pelanggaran yang dikenakan terhadap pelaku yang berinisial MH tersebut dipersangkakan pada Undang Undang ITE Pasal 28 ayat 2 nomor 11 tahun 2008 tentang Tarnsaksi Elektronik dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. Saat ini pihak Krimsus tetap berkoordinasi terhadap instansi luar seperti ahli IT dan tatabahasa.

“Kami telah meminta keterangan dari berbagai saksi ahli, diantaranya saksi ahli bahasa dari FKIP Unram dan dari Dishubkominfo Provinsi NTB,” ungkap Darsono.

MH berhasil diamankan oleh pihak Kepolisian saat berada dirumhanya, karena diduga melakukan bahasa provokasi melalui media sosial Facebook. Postingannya itu berkaitan dengan bentrokan Pol PP dengan Unit Sabhara di Polrestabes Makassar pada tanggal 7 Agustus lalu. Oknum rupanya terpancing atas rasa solidaritasnya yang tak terkendali, namun justru yang dilakukannya memprovokasi.

Saat ini tersangka MH berada di ruang tahanan Polda NTB guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close