Luar Biasa, Bhabinkamtibmas ini membantu warganya hingga mendapat operasi gratis dari Pemkab

brigadir nengah maning saat membawa warganya
brigadir nengah maning saat membawa warganya

tribratanewantb.com – KSB Brigadir I Nengah Maning Bhabinkamtibmas Desa Belo Kecamatan Jereweh membantu warga binaannya hingga mendapat operasi gratis dari Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat.

Kegiatan rutin yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas DDS (door to door syatem) yang merupakan terobosan kreatif Kabaharkam Polri ternyata sangat dirasakan oleh masyarakat. Dimana satu hari, setiap bhabinkamtibmas harus menyambangi lima rumah warga binaan nya.

Hal ini juga dilakukan oleh brigadir I Nengah Maning secara rutin. jum’at (9/9) dia mengunjungi lima rumah di RT 8 dusun Menyan desa Belo Kecamatan Jereweh. Salah satunya rumah Musmuliadi. Yang beberapa waktu lalu mengalami kecelakaan saat bekerja sebagai operator penggilingan jagung di sawah2 milik warga, hingga kaki sebelah kanan nya di amputasi dan kaki kirinya tinggal tulang berbalut perban.

“Saya kesana sekalian menjenguk saudara Musmuliadi yang ternyata akan mengontrol kaki nya ke Rumah Sakit Asisyifa yang berada di Taliwang tapi terkendala kendaraan” ungkap Brigadir I Nengah Maning kepada media tribratanewsntb.com saat di konfirmasi melalui whatsapp.

Brigadir I Nengah Maning pun kembali ke Polsek Jereweh guna meminjam Mobil Dinas Kapolsek.

“Kapolsek sangat mendukung dan memberikan pinjam pakai mobil dinas untuk mengantar ke Rumah Sakit Asisyifa Taliwang” tambahnya.

mobil dinas kapolsek menjadi prasarana
mobil dinas kapolsek menjadi prasarana

Brigadir maning juga menceritakan bahwa sesampainya di Rumah Sakit Asisyifa Taliwang dia langsung menghadap Direktur Rumah Sakit tersebut guna meminta bantuan karena warganya merupakan warga kurang mampu. Direktur Rumah sakit pun menjembatani ke pemerintah daerah untuk mendapatkan bantuan.
Tanpa banyak berfikir, Bhabinkamtibmas itu langsung menghadap Pemerintah Daerah untuk membicarakan terkait warga binaan nya.
Berkat koordinasi yang baik antara brigadir maning yang dibantu oleh Dr. Karlop Direktur Rimah Sakit Asisyfa, dihari yang sama Pemkab KSB menyetujui untuk memberikan bantuan.
Akhirnya musmuliadi pun bisa menjalani operasi gratis di Mataram dengan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sumabawa Barat.

“Kami sangat ingin menjaga keamanan dan ketertiban di desa binaan kami dengan cara mendekatkan diri ke masyarakat” tutupnya.(mac/yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close