Tak Sia-sia Selama Satu Minggu Penyelidikan, Polair Polres Sumbawa Berhasil Ringkus Pengebom Ikan

barang-bukti-yang-berhasil-diamankan-petugas
barang-bukti-yang-berhasil-diamankan-petugas

tribratanewsntb.com – Mataram Terkait adanya laporan dari masyarakat, bahwa diduga ada sekelompok warga yang melakukan tindak pidana pengeboman ikan di daerah perairan Gili Saringi Sumbawa, Kepolisian Perairan Polres Sumbawa melakukan penyelidikan dan alhasil, penyelidikan yang dilakukan selama kurang lebih satu minggu pada kamis (8/9) kemarin berhasil meringkus seorang pria yang menurut keterangannya pria yang berusia sekitar 38 Tahun tersebut berinisial HD dan sudah menjadi target operasi.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti menuturkan kepada media tribratanewsntb.com bahwa pihaknya akan terus mencari dan akan serius menangani para pelaku pengeboman ikan.

“Bukan ikan incaran yang dicari akan mati akibat bom, namun semua biota laut sekitar juga akan punah” ungkapnya.

Kemudian Kapolres Sumbawa melalui Kasat Polair Polres Sumbawa Ipda Tamrin menuturkan bahwa dalam penangkapan tersebut sekitar pukul 17.00 wita pihaknya bersama-sama tim dari Polsek dan waga sekitar dengan menggunakan perahu nelayan,dimana petugas dilapangan yang akan melakukan penangkapan tanpa menggunakan pakain dinas agar menurutnya bila ditemukan para pelaku lainnya saat penyelidikan juga dapat dibekuk.

“Kami tidak menggunakan pakaian dinas guna antisipasi pelaku pengeboman ikan lainnya, karena mereka akan langsung melarikan diri bila melihat kami” ungkap Tamrin.

Dari penangkapan tersebut pihak Kepolisian berhasil mengamankan beberapa barang bukti seperti Ikan Mangkawal satu bundre, satu buah dacor, satu buah kacamata selam, satu pasang sepatu katak, 2 panah ikan, kompresor 1/2 pk lengkap dengan selangnya, serta perahu berwarna hijau merah, sedangkan barang bukti berupa BOM  Ikan sudah diledakan. Menurut Kasat Polair pelaku pengeboman ikan ini lebih dari satu orang dan diduga ada 2 perahu lainnya yang masih satu komplotan HD berhasil melarikan diri.

“Kami akan terus melakukan pengejaran terhadap pelaku yang berhasil lolos dan untuk selanjutnya pelaku yang berhasil kami amankan akan menempuh proses hukum lebih lanjut” tambahnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close