PENGAMANAN UNRAS ALIANSI KERUKUNAN KELUARGA PELAJAR MAHASISWA SAPE (AKPMS) DI KANTOR CAMAT SAPE KAB. BIMA

unras-sape-1
Massa aksi unjuk rasa

Tribrtanewsntb_Bima Kota, Aksi unras dari Aliansi KKPMS ( Kerukunan Keluarga Pelajar Mahasiswa Sape ),Kamis (08/09/2016) pukul 10.00 wita didepan Kantor Camat Sape dengan menggunakan 1 unit Carry Pick Up dgn No.Pol D 8624 VR, jumlah massa sekitar 10 orang yang dilengkapi dengan sound sistem, bendera merah putih dan bendera Aliansi KKPMS serta selaku Korlap sdr SUGIANTO.

Giat tersebut dilaksanakan karna tidak ada sosialisasi / Transparansi terhadap ADD Desa 2015-2016 yang dianggap dimanfaatkan oleh oknum tertentu, terkait dengan bendungan Raba Same yang sudah rusak sehingga dikwatirkan jebol pada saat musim penghujan dan tempat pembuangan sampah yang ada di Kec.Sape yang tidak pernah ditindak lanjuti atau tidak mau ditindak lanjuti oleh Pemerintah Kec. Sape sehingga masyarakt membuang sampah dikali maupun diselokan yang ada disekitar.

Orator Aksi Sdr CERI, ARDIAN,HAIRIL, MASKUR dan MARJULI secara bergantian melakukan orasi didepan Kantor Camat Sape
Adapun tuntutan massa :

  1. Pemerintah Kec. Sape agr berkoordinasi dgn kpd Bupati Bima terkait Revitalisasi Embun Sape ( Raba Same ).
  2. Pemerintah Kec. Sape untuk segera menertibkan tempat pembuangan sampah di Lingkungan Kec. Sape.
  3. Transparansi pengelolaan anggaran Dana Desa Tahun 2015 – 2016 Se Kec. Sape.
  4. Apabila tuntutan kami tidak diindahkan maka kami akan melakukan hal – hal yang tidak diinginkan yang kami anggap benar.

Adapun tanggapan dari Camat Sape melalui Sekcam AKBAR MUSA yaitu
bahwa semua tuntutan yang disampaikan oleh massa aksi telah disampaikan kepada pemerintah Daerah dan telah dilakukan koordinasi dengan pemerintah daerah dan perjuangan yang dilakukan massa aksi adalah perjuangan bersama.

Atas tanggapan tersebut  massa aksi mengucapkan terima kasih atas tanggapan tersebut dan massa aksi belum merasa puas karna belum adanya Bupati dan kepala BPMDES yang hadir ditengah massa aksi serta massa aksi tidak akan mau membubarkan diri. Pukul 14.30 wita massa aksi menuju pertigaan masjid raya Al – Munawarah Sape kemudian langsung melakukan orasi secara bergantian dengan tuntutan yang sama

Kegiatan berakhir pada pukul 15.00 wita berjalan aman dan dilakukan pengamanan oleh Personil Polsek Sape yang dipimpin oleh Kapolsek Sape AKP ARIFUDDIN S.Sos, M.Si.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close