PENGAMAN UNRAS PERSATUAN PEMUDA ANTI KORUPSI (PPAK) DI KANTOR BNN KAB. BIMA

ilustrasi-unras-di-bnn-kab-bimaTribratanewsntb_Bima Kota, Unjuk rasa dari Persatuan Pemuda Anti Korupsi ( PPAK ) Bima Nusa Tenggara Barat, Kamis (08/09/2016) sekitar pukul 09.45 wita di Kantor Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Kab Bima, sebelum melakukan aksi massa berkumpul di depan Parugga Nae Convention Hall Kota Bima dengan menggunakan peranggakat aksi yaitu 1 unit mobil pick up dengan Nopol B 9364 CUB dengan jumlah masa sekitar 10 orang dengan korlap Sdr. AMIRUDIN.

Kemudian pada pukul 09.50 wita massa aksi tiba di kantor BNNK Bima kemudian langsung melakuan orasi secara bergantian dan membahas antara lain :

  1. Tidak ada keseriusan dalam pemberantasan dalam pemberantasan Narkotika di wilayah Dompu, Bima dan Kota Bima
  2. Penggelapan atau penyalahgunaan Anggaran Negara, yang seharusnya untuk pemberantasan Narkotika namun dipergunakan untuk memperkaya diri sendiri atau orang lain. dan itu jelas melanggar UU No. 28 tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Negara yang bersih dan bebar dari KKN
  3. Pemalsuan terhadap dokumen atau pemberian laporan palsu untuk pencairan anggaran pemberantasan laporan ( fiktif ).

Kemudian pukul 10.20 wita massa aksi melakukan pembakaran ban bekas dan membacakan tuntutan yaitu :

  1. Meminta Kepala BNK Bima untuk mempertanggung jawabkan persoalan ini secara hukum
  2. Meminta kepada pihak Kepolisian dan kejaksaan untuk segera melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap pimpinan BNK Bima
  3. Meminta kepada pihak BNN Provinsi NTB dan BNN pusat untuk mencopot jabatan pimpinan BNK Bima secara tidak terhormat.
  4. Jika persoalan tersebut tidak segera di tindak lanjuti oleh pihak – pihak terkait maka lebih baik BNK Bima lebih baik hengkang dan segera bubar dari wilayah Bima.

Karena tidak mendapat tanggapan dari pihak BNNK Bima di karenakan kepala BNNK Bima sedang berada di luar daerah kemudian pukul 11.00 wita giat berakhir berjalan aman dan lancar serta di lakukan pengamanan oleh Pesonil polsek rasanae barat dan 1 unit sat intelkam polres bima kota yang dipimpin oleh IPTU HAMZAH.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close