APEL GELAR PASUKAN DENGAN RANGKAIAN PEMBAGIAN KENDARAAN RODA DUA BHABIN KAMTIBMAS POLRES KSB

1

TRIBRATANEWS POLRES SUMBAWA BARAT
Taliwang, Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM sebagai pimpinan apel pada gelar pasukan yang diadakan kamis (8/9) pukul 08.00 wita dilapangan Apel Polres Sumbawa Barat melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiap-siagaan Bencana di kabupaten Sumbawa Barat,Bupati KSB menegaskan bahwa dalam kesiapan yang dilakukan ini merupakan representasi dari amanah undang-undang Republik Indonesia Nomor 24 tahun 2007 tentang penanggulangan bencana baik bencana alam bencana non alam dan bencana sosial” ungkap Bupati KSB.

Dalam apel gelar pasukan tersebut dihadiri oleh Bupati KSB, Wakil Bupati KSB, Kapolres Sumbawa Barat,Ketua DPRD KSB,Seluruh Anggota Res KSB baik perwira maupun bintara,dan instansi lain seperti TNI, POL PP, BNPBD,Kesehatan, Camat seluruh KSB dan Kepala Desa seluruh Kecematan KSB, selanjutnya dilaksanakan Pemeriksaan pasukan dan sarana-prsasaran yang digunakan dalam kesiap-siagan bencana, oleh pemimpin apel (Bupati KSB) di damping oleh Wakil bupati KSB, Kapolres Sumbawa Barat,Ketua DPRD dan Kasdim Sumbawa.
Dalam Kesempatan tersebut Bupati KSB juga menyampaikan kerjasama pemerintah KSB dengan Polri khususnya Polres Sumbawa Barat dalam penanggulangan bencana alam dikarenakan Kabupaten Sumbawa Barat memiliki kondisi geografis, geologis, hidrologis dan demografis yang memungkinkan terjadinya bencana baik yang disebabkan oleh faktor alam faktor non alam maupun faktor manusia, sehingga dapat menyebabkan timbulnya korban jiwa manusia kerusakan lingkungan kerugian harta benda dan dampak psikologis yang dalam keadaan tertentu dapat menghambat pembangunan KSB, seperti curah hujan yang tak tentu, kebakaran, banjir dan longsor yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close