Polda NTB Gelar Apel Kesiap Siagaan Penanggulangan Bencana

 

14247778_1452030994814026_1735295378_o

tribratanewsntb.com – Mataram Mengantisipasi bencana yang datangnya tidak diinginkan dan tidak dapat diprediksi, sebagai bagian dari bentuk pelayanan kepada masyarakat, Polda NTB bersinergi dengan BPBD(Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Provinsi NTB dan unsur terkait lainnya dalam penanggulangan bencana melaksanakan apel kesiap siagaan penanggulangan bencana pada hari Kamis(8/9) di Lapangan Gajah Mada Polda NTB.

Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, Brigadir Jenderal Polisi Drs Umar Septono dalam siaran persnya usai gelaran apel tadi memaparkan kesiap siagaan personilnya dalam menanggulangi bencana yang sewaktu – waktu dapat terjadi.

“Kita harus selalu siap siaga walaupun bencana belum ada, dengan peralatan dan personilnya, termasuk mekanisme untuk operasional di lapangan” ujar Kapolda.

Kesiapan personil, peralatan pendukung dan mekanisme yang baik dalam bertindak harus diperhatikan agar penanganan bencana dapat terlaksana dengan baik dan efektif.

“Tidak ada keterlambatan, tepat waktu kemudian tepat sasaran dan tepat cara bertindaknya” jelas Umar.

Harapannya nanti pada saat terjadi bencana yang tidak diinginkan, semua korban dapat terevakuasi dengan baik dan meminimalisir kerugian harta benda akibat bencana. [hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close