Multi Fungsi, AWC Sabhara Polda NTB Berikan Air Bersih Di Daerah Kering

sabhara bagikan air bersih
sabhara polda ntb bagikan air bersih

tribratanewsntb.com – Mataram Diketahu fungsi yang sebenarnya dari AWC tersebut digunakan sebagai alat penghalau masa jika terjadi sebuah demonstrasi bentuk anarkis, namun saat ini dibawah kepemimpinan Kapolda NTB Drs. Umar Septono, SH, M.H , AWC tersebut menjadi lebih multi fungsi, seperti dapat digunakan sebagai bentuk sosial kepada masyarakat dengan menyalurkan air bersih bagi yang membutuhkan.

Kamis (8/9) pagi sekitar pukul 09.00 wita satu unit AWC (Armored Water Cannon) bersama anggota Dalmas Polda NTB serta tim Bid Humas Polda NTB meluncur kesalah satu Desa yang ada di Lombok Barat untuk memberikan satu tanki air bersih yang telah dibawa oleh kendaraan AWC tersebut.

Menurut pantauan tim Humas Polda NTB yang ikut membantu kegiatan tersebut, air yang dibagikan sejumlah 6.500 Liter air bersih dengan jumlah warga di dusun tersebut sekitar 120 KK.

 

sabhara bagikan air bersih
sabhara polda ntb bagikan air bersih

Terlihat dari situasi yang begitu sangat kering, di Dusun Teluk Waru Sekatan, Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat ini warganya membutuhkan air yang sehari-seharinya dengan membeli untuk masak dan minum sekitar 2 sampai 3 galon perhari dan warga tersebut harus merogok kocek pergalonnya seharga Rp.5.000.

Salah seorang warga mengungkapkan beberapa kali disini pernah digali sumur sebagai sumber mata air, namun yang didapat air sumur tersebut rasanya asin dan berbau tidak sedap.  Saat ini warga Dusun Teluk Waru Sekatan tengah menantikan masuknya air PDAM yang menurut informasi akan terealisasi pada tahun 2017 mendatang. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close