Direktorat Sabhara Polda NTB Hapuskan Dahaga di Lombok Barat

 

sabhara bagikan air bersih
sabhara bagikan air bersih

tribratanewsntb.com – Mataram Musim kemarau sudah berjalan cukup panjang dan mengakibatkan kekeringan disejumlah daerah di wilayah Nusa Tenggara Barat, hal ini menggugah rasa empati dari personil Direktorat Sabhara Polda NTB yang dipimpin oleh Direkturnya Kombes Pol Drs Harries Budiharto untuk memberikan bantuan air bersih ke daerah – daerah yang mengalami kekeringan itu.

Pada pukul 09.00 Wita, Kamis(8/9) Dit Sabhara Polda NTB menurunkan satu unit AWC (Armored Water Cannon) bukan untuk menghalau pendemo, namun digunakan untuk memuat air bersih dan akan dikirim menuju Dusun Teluk Waru Sekatan, Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat yang mengalami kesulitan air bersih.

Kabid Humas Polda NTB yang dikonfirmasi media tribratanewsntb.com  mengatakan bantuan air bersih itu akan diberikan kepada 120 kepala keluarga yang mendiami lokasi tersebut.

“Satu unit AWC membawa air bersih sekitar 6.500 liter dan akan dibagikan ke Dusun Teluk Waru Sekatan, Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat” ujarnya.

Setelah sampai di lokasi, personil Dalmas Dit Sabhara Polda NTB yang ikut bersama AWC bahu membahu membagikan air bersih yang dibawa dari Mataram kepada masyarakat sekitar.

Antusiasme warga masyarakat yang menerima bantuan air bersih terlihat dari pengakuan salah seorang warga yang mengungkapkan rasa syukurnya telah mendapat bantuan air bersih, ia mengatakan bahwa dirinya pernah menggali sumur sebagai sumber mata air, namun yang didapat air sumur tersebut rasanya asin dan berbau tidak sedap. [hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close