Sabhara Polda NTB Menebar Kebahagiaan Di Prayaan Hari Galungan Dan Kuningan

Anngota Dalmas yang sedang mengamankan pelaksanaan pesembahyangan hari galungan dan kuningan
Anngota Dalmas yang sedang mengamankan pelaksanaan pesembahyangan hari galungan dan kuningan

Tribratanewsntb.com Mataram – Hari Rabu (7/9/2016) pukul 09:10 wita anggota piket siaga Dalmas Polda NTB terjun mengamankan pelakasanaan persembahyangan Galungan Umat Hindu dan pengaturan arus lalu lintas di sekitar Pure Melanting Cakranegara untuk mengantisipasi kemacetan yang diprediksi dapat menghambat berlangsungnya pelaksanaan persembahyangan. Selain itu juga, untuk tetap menjaga situasi yang aman dan kondusif selama Perayaan Hari Galungan dan Kuningan Umat Hindu anggota patroli berkeliling menyisir beberapa lokasi di Kota Mataram yang dirasa mempunyai potensi masa yang banyak. Berjalannya kegiatan persembahyangan yang aman menunjukkan bahwa kesadaran dan toleransi antar umat beragama sangat erat di Nusa Tenggara Barat. Kita lihat pula pada pelaksanaan MTQ Nasional Ke 26 di NTB beberapa waktu yang lalu, para pecalang ikut serta dalam mengamankan areal sekitar Islamic Center untuk menjaga berlangsungnya kegiatan MTQ. Dari keberagaman agama, suku, dan budaya inilah yang membuat bangsa Indonesia sangat di hormati bangsa-bangsa di Dunia. Karena banyak Negara-negara di luar sana mengalami perang saudara akibat tidak mampu menyatukan perbedaan-perbedaan tersebut. Namun Indonesia mampu, sesuai semboyan bangsa kita “Bhineka Tunggal Ika, Berbeda-beda tetapi tetap satu” dari perbedaan itulah tumbuh tali persaudaraan yang sangat erat untuk bersama-sama membangun bangsa.

Anggota memberikan bingkisan pertama kepada Bapak  Muhamad berusia 80 tahun
Anggota memberikan bingkisan pertama kepada Bapak Muhamad berusia 80 tahun
Anggota memberikan bingkisan kedua kepada Amak Geboh  berusia 66 tahun
Anggota memberikan bingkisan kedua kepada Amak Geboh berusia 66 tahun

Tidak terlepas dari suasana perayaan Hari Galungan dan Kuningan, anggota patroli Dalmas Polda NTB tetap menebar kebahagian dengan berkeliling membagikan bingkisan Empati kepada saudara-saudara kita yang masih diberikan cobaan lebih berat dari pada kita. Dalam pelaksaannya bingkisan pertama diberikan kepada Bapak  Muhamad berusia 80 tahun yang berdomisili di desa kampung lekok pandan salas mayura cakranegra mataram yang sehari-harinya sebagai pengepul koran bekas. Bergeser ke Lombok Tengah anggota patroli memberikan bingkisan kedua kepada Amak Geboh  berusia 66 tahun yang beralamatkan di Desa Tampang Grunung Kab.Lombok Tengah yang kesehariannya sebagai pemulung barang bekas.

Patroli memantau situasi dan memberikan himbauan kepada pemilik ternak dagangan
Patroli memantau situasi dan memberikan himbauan kepada pemilik ternak dagangan

Selanjutnya patroli Dalmas menyambangi penjual hewan kurban dan meberikan himbauan kepada pengusaha sekaligus pemilik hewan ternak agar selalu menjaga dan mengawasi hewan jualannya agar tidak menjadi korban pencurian. Sebab menjelang semakin dekatnya perayaan Hari Idul Adha membuat para pencuri hewan ternak mulai gencar bergerak mencari kesempatan untuk mencari keuntungan sebagai modal di Hari Raya Qurban. Maka untuk mengantisipasi jatuhnya korban, Polisi mengajak segenap warga masyarakat pemilik ternak untuk selalu waspada menjaga dan mengawasi ternak dagangannya. Sehingga kerjasama antara aparat kepolisian dan warga masyarakat dapat berjalan secara terus menerus, masyarakatpun akan semakin merasa aman dengan kehadiran polisi disekitarnya. Semoga langkah pengabdian kami selalu di Ridhoi oleh Tuhan yang Maha Kuasa. ( Oprator Ton 3 Ki 2 )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close