RAKOR DI AULA KANTOR CAMAT LANGGUDU TERKAIT MASALAH NARKOBA

rakor 1
Pengarahan oleh Camat Langudu

Tribratanewsntb_Bima Kota, Rapat Kordinasi terkait Masalah Narkoba, Selasa (06/09/2016) pukul 09.50 wita di Aula Kantor Camat Langgudu Kab. Bima,dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Camat Langgudu Drs. MUH RUM dan dihadiri oleh Kapolsek Langgudu IPDA SIRAJUDIN, Danpos Ramil Langgudu PELDA SAMSUL, KCD Dikpora Langgudu Drs. HAMDIAH, Dinas Kesehatan Kec. Langgudu, Sekcam Langgudu TAJUDDIN NOR S.Sos, para Kepala Desa Se-Kec. Langgudu dan Kepala Sekolah SMP dan SMA Se-Kec. Langgudu.

Acara dibuka dan sambutan dari Camat Langggudu yang intinya menyampaikan agar semua pihak dapat membantu Kepolisian terkait keamanan di Kec. Langgudu, seperti masalah Narkoba (Tramadol, ganja dan lainnya) dan Sabung Ayam. Kemudian sambutan Kapolsek Langgudu yang intinya agar semua pihak selalu melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian setiap ada kejadian dan agar Kepala Desa mengajak / menghadirkan Bhabinkamtibmas setiap ada kegiatan masyarakat di tiap-tiap Desa di Kec. Langgudu.

rakor 2
Peserta yang mengikuti Rakor

Selanjutnya sambutan Danpos Ramil Langgudu yang intinya menyampaikan bahwa Narkoba sudah merusak generasi muda dan diharapkan agar guru dan setiap orang tua berperan aktif dalam memberikan pembinaan dan peneguran apabila melihat siswa yang melakukan kesalahan.

Adapun Kesimpulan dari Rapat Kordinasi tersebut yaitu :

  • Muspika Kec.Langgudu akan melakukan  pembentukan Satgas pencegahan Narkoba dari tingkat Kecamatan, Desa dan sekolah.
  • Selalu melakukan kordinasi antara Satgas Desa, Satgas Sekolah ke Satgas Kecamatan sekaligus untuk melaporkan minimal 1 kali sebulan selanjutnya untuk mengambil langkah-langkah berikutnya.
  • Di setiap Sekolah akan diadakan razia siswa dan siswi oleh Guru dalam 1 kali seminggu.
  • Apabila ada siswa yang terindikasi pemakai Narkoba maka diadakan pembinaan dengan memanggil Orang Tua Murid.
  • Pemerintah Kecamatan dan Kapolsek Langgudu setiap satu bulan sekali pada upacara hari senin menjadi pembina Upacara dan sekaligus memberikan penyuluhan Narkoba dan kenakalan Remaja.

 

Kegiatan Rapat Kordinasi terkait Masalah Narkoba tersebut berakhir pada pukul 12.20 wita berjalan aman dan lancar.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close