MOBIL PERANG (AWC) POLRES LOMBOK TENGAH IKUT PADAMKAN KEBAKARAN

WhatsApp Image 2016-09-07 at 11.24.29tribratanewsntb.com – Pernah melihat mobil besar yang dimiliki oleh institusi kepolisian namun jarang sekali beroperasi? Iya, Armored Water Cannon (AWC) namanya. Kendaraan Besar yang fungsi utamanya sebagai pengurai massa yang bersifat anarkis dengan menyemprotkan air dengan tekanan tinggi. Namun dibalik kesangarannya Kepolisian Resort Lombok  Tengah (Polres Loteng) juga menggunakannya sebagai penyuplai air bersih dan kendaraan back up pemadam kebakaran (damkar).

Terlihat pada Selasa (06/09) malam di Pasar jelojok, Desa Jelojok, Kecamatan Kopang, back up pemadaman api dilakukan oleh Unit Sar terbatas Satuan Sabhara dengan menggunakan kendaraan taktis AWC yang dipimpin langsung oleh IPTU Antonius Dopo selaku Kasat Sabhara. Nampak jelas kesinergian antar instansi dalam upaya pemadaman api.

“Sudah sejak lama kami menjadi mitra yang sangat dekat dengan BPBD loteng untuk menangani bencana alam dan kecelakaan. Kapanpun mereka bergerak pasti kami juga ikut bergerak” jelas IPTU Antonius Dopo.

Tidak terdapat korban dalam insiden kebakaran ini. Namun kerugaian yang ditaksir cukup besar melihat yang terkena dampak dari api sangat luas. Diduga kebakaran terjadi dikarenakan korslet arus listrik.

Selain melakukan usaha pemadaman api, anggota unit sar terbatas Polres Loteng  yang berada di lokasi juga melakukan evakuasi terhadap atau barang – barang jualan milik korban. Ditakutkan ada oknum yang akan memanfaatkan situasi emergency ini untuk mengambil atau menjarah barang milik korban yang berhasil diselamatkan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close