Polres Dompu tingkatkan Sosialisasi Bahaya Narkoba Dan Tertib Lalu Lintas di Sekolah-sekolah

85765 7868467897

tribratanewsntb.com-Dompu.Kepolisian Resor Dompu, Nusa Tenggara Barat meningkatkan sosialisasi tentang bahaya narkoba di kalangan pelajar dengan mendatangi sekolah-sekolah di sekitar daerah Kota Dompu.

Senin kemarin (5/9/16) bertempat di SMAN 2 Dompu Kasat Binmas Polres Dompu Iptu Sabri, SH, mewakili Kapolres Dompu menjadi pembina upacara, turut hadir dalam kegiatan itu Kepala Sekolah SMAN 2 Dompu bapak Bambang hermanto, S.IP, M.ba. Anggota Sat Binmas Brigadr Saufan, Bripda Irawadi dan dua orang Anggota Lalu Lintas, dewan guru, stap sekolah dan siswa-siswi SMAN 2 Dompu,

Dalam amanatnya Kasat Binmas menyampaikan beberapa perhatian di antaranya 1. Ucapan terima kasih mewakili Bapak Kapolres Dompu atas diberinya kehormatan sebagai Irup pada upacara di sekolah SMAN 2 Dompu, 2. Upacara merupakan salah satu media utk membina kepribadian dan karakter sebagai warga Negara yang baik sesuai dengan ideologi bangsa Indonesia yaitu pancasila dan konstitusi negara yaitu UUD 1945, 3. Upacara juga merupakan media untuk menghormati para pejuang dan pahlawan bangsa Indonesia yang telah gugur demi memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan negara kesatuan republik Indonesia yg kita cintai 4. Sekolah adalah tempat menimba ilmu, membangun dan membina mental kepribadian / budi pekerti, menjalin hubungan sosial kemasyarakatan dan membina persatuan dan kesatuan bangsa. 5. Perlu dijaga kredibilitas sekolah tersebut dengan melaksanakan program pendidikan secara baik dan benar sesuai dengan ketentuan perundangan dibidang pendudikan, 6. Berkenaan dengan itu cegah dan hindari perbuatan perbuatan yang tidak terpuji seperti penyalah gunaan narkoba, minuman keras, seks bebas, pornografi, phaedofilia (kekerasan seks pada anak) tindak kekerasan, tawuran, kebut- kebutan dijalan

Disampaikan juga data pelanggaran lalu lintas yang tercarat pada Satlantas Polres Dompu dari bulan Januari s/d Agustus 2016, ini sebanyak 7.910 pelanggaran yg mana dilihat dari profesi pelanggar anak dibawah umur yg berstatus pelajar sebanyak 935 org dan data laka lantas sampai agustus 2016, sebanyak 86 kasus, (14 kasus MD dan 34 kasus luka berat dan lain-lain) artinya ada yang cacat seumur hidup. Data yg disampaikan tadi tergolong cukup tinggi diwilayah Kabupaten Dompu dalam kurun waktu 8 bulan, hal ini sangat memprihatinkan bagi generasi penerus bangsa kita, jika kita biarkan tanpa kita berupaya utk mengurangi dan mencegah terjadinya hal tersebut.

Selesai upacara dilanjutkan dengan sosialisasi narkoba kepada anak kelas XI IPA, yang langsung dibuka oleh bapak kepala sekolah dan dilanjutkan oleh Kasat Binmas Dompu Iptu Sabri, SH.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close