POLISI BUKAN SEKEDAR BEKERJA TETAPI JUGA MEMANUSIAKAN DIRI

20160905_101621
(Menggunakan kendaraan roda dua Raimas mengantarkan kedua anak ini pulang ke rumahnya)

TribratanewsNTB_KSB
Mendenngar tentang Patroli, tentu yang diterka oleh kita atau masyarakat adalah bagaimana Kepolisian itu menjaga Masyarakat dengan baik karena memang itulah tugas Polisi Pada Umunya, Melindungi, Melayani dan Mengayomi masyarakat dan menegakkan hukum atau bisa saja Masyarakat itu sendiri beranggapan dengan berbagai macam argumen.
Tapi kali ini Anggota Sat Sabhara yang beranggotakan 5 (lima) orang Anggota yakni Bripda Andre, Bripda Subhiyan, Bripda Yogi, Bripda Murdangin dan Bripda Dedi telah menerapkan Metode Tugas Kepolisian tersebut yang Meindungi, melayani dan mengayomi Masyarakat.
Senin 05/09/2016 sesaat mereka melaksanakan Patroli di sekitar Kota Taliwang pada pukul 10.10 wita, dengan menggunakan Roda dua Raimas mereka melihat dua anak sekolahan berumur kira-kira 7/8 tahun, mungkin baru saja pulang dari sekolahnya, dengan berjalan kaki kira-kira 4 km ke arah Rumahnya. Anggota patroli Sabhara Polres KSB langsung saja memberikan tumpangan yang kala itu melewati Desa plamlagi kepada mereka yang kala itu sudah jauh berjalan dari SDN 02 Taliwang, dengan keceriaan mereka mengatakan “IYA” kepada Bapak-bapak Polisi yang memberikan mereka tumpangan. Diterangkan Oleh Bripda Andre sebagai Danru Patroli, “saya tak sengaja melihat raut wajah rekan-rekan saya, mereka begitu ceria saat bisa mengantarkan mereka, yang biasanya berjalan jauh dari sekolah ke rumah, dari rumah ke sekolah”.
Polisi berpatroli bukan hanya sekedar menjaga, meng-antisipasi terjadinya tindak kejahatan di tengah-tengah Masyarakat, namun juga bagaimana menerapkan Kemanusiaan kepada sesama saat melakukan Tugas sebagai Abdi Negara yang baik.
(HUMAS POLRES SUMBAWA BARAT)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close