Polda NTB Beri Penyuluhan Kontra Radikalisme Di Sekolah Tak Berdinding Di Lombok Timur

kabid humas bersama salah satu guru di sekolah sd smp satu atap
kabid humas bersama salah satu guru di sekolah sd smp satu atap

tribratanewsntb.com – Lombok TImur Selasa pagi (6/9) Bidang Hubungan Masyarakat Polda NTB yang dipimpin langsung oleh Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti bersama anggotanya beranjak dari kota Mataram menuju ke salah satu Sekolah yang berada di Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur, yang menurut informasinya sekolah tersebut tak memiliki dinding layaknya sekolah pada umumnya.

Sekolah tersebut bernama SD, SMP Satu Atap Perigi, dalam penyampaiannya kepada para siswa yang cenderung masih belum banyak mendapatkan informasi mengenai radikalisme, Kabid Humas Polda NTB secara langsung berdiri dihadapan siswa SMP Satu Atap lakukan penyuluhan tentang Anti Radikal atau kontra Radikalisame.

“Mengingatkan untuk tetap sholat, beribadah yang rajin, serta belajar dengan tekun” kutip ungkapan yang disampaikan Tri Budi.

Kabid juga menuturkan kepada media tribratanewsntb.com bahwa penyuluhan anti radikal yang dilakukan merupakan salah satu misi sebagai upaya pencegahan masuknya aliran radikalisme kepada mereka generasi muda bangsa.

“Sejak dini mereka harus diperkenalkan tentang Anti Radikalisme sebagai bekal mereka agar mereka tidak salah jalan”.

Selain dalam penyampaian tentang Anti Radikalisme, Bid Humas juga memberikan sebuah sumbangsih berupa beberapa lusin buku tulis kepada para pelajar, baik SD maupun SMP dan megaphone atau pengeras suara yang dapat digunakan disaat tertentu.

“Bantuan ini tidak seberapa namun kami harap dapat bermanfaat” ungkap Kabid Humas.

Situasi yang terjadi di sekolah tersebut sungguh ironis tampaknya, dinding yang mereka gunakan untuk menuntut ilmu terbuat dari kelangsah atau anyaman daun kelapa yang apabila saat jam pelajaran berlangsung diserta cuaca hujan mendera, basah kuyuppun mereka alami, terlebih atap yang digunakan hanya menggunakan terpal saja dan semoga masih ada tangan-tangan iklhas untuk membantu memperbaiki situasi tersebut.(yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close