Jangan Bahagia Atas Apa Yang Kita Dapat Tapi Bahagialah Atas Apa Yang Kita Berikan

WhatsApp Image 2016-09-05 at 18.05.21Tribratanewntb.com Mataram – 06 September 2016 Dit Sabhara Dalmas Polda NTB seperti biasanya melaksanakan patroli malam di Wilayah hukum Mataram dan sekitarnya demi terciptanya keamanan kamtibmas dan kenyamanan masyarakat setempat.
Danton 1 ki 2 Brigadir I Komang Wahyu P.S Segera mengarahkan kami menuju daerah Labu Api (jalan baru lingkar selatan) Karena banyaknya laporan masyarakat yang mengtakan sering nya anak muda melakukan balap liar,setibanya ditempat kami hanya mendapati anak muda yang masih duduk (nongkrong) sambil minum kopi ,kami berdialogis dan menghimbau agar tidak melakukan balap liar atau meminum minuman keras agar tidak meresahkan masyarakat.

WhatsApp Image 2016-09-05 at 18.11.36Kemudian kami menuju daerah Parampuan tepatnya di perumahan Mavila karena sering terjadi aksi kejahatan seperti pencurian pada dini hari,ditempat kami berdialogis dengan masyarakat yang masih meronda dan menghimbau kepada warga setempat untuk tetap waspada dan meningkatkan ronda malam untuk mengantisipasi aksi kriminal pada malam hari.

WhatsApp Image 2016-09-05 at 18.17.34 WhatsApp Image 2016-09-05 at 18.28.26

Selain berpatroli anggota Dalmas Polda NTB juga melaksanakan gerakan empati seribu rupiah (sembako) yang kami berikan satu paketnya kepada nenek Saniah usia (70 th) alamat pajang timur yang kesehariannya sebagai pemulung sampah plastik.
Sembako yang kedua kami berikan kepada kakekk Komang Lonto usia (62 th) yang kami temukan ketika iya sibuk memungut sampah plastik di daerah cakra,kakek komang mengalami cacat kaki (jalan tidak normal) dengan menggunakan tongkat tapi masih mampu mencari rezeki di malam hari dengan keadaanya seperti itu,ia hidup sendiri dengan kesehariannya hanya sebagai pemulung namun tetap semangat.
Masih banyak masyarakat yang diberi cobban lebih berat oleh Tuhan ,namun mereka tetap semangat mencari sesuap nasi demi kelangsungan hidupnya,maka kita yang diberi kehidupan yang layak tak ada salahnya merangkul mereka membantu mereka dan melayani mereka .
Operator Ton 1 ki 2 (maiQ)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close