PENGABDIAN TERBAIK IALAH YANG MEMBERIKAN BANTUAN KEPADA MASYARAKAT DENGAN IKHLAS DAN TANPA PAMRIH

Tribratanewsntb.com – Mataram Seperti harihari biasanya Subdit Dalmas Direktorat Sabhara POLDA NTB melakukan Patroli pada hari Senin 5 September 2016. Bripka Putu Swarjana selaku Danton memimpin Patroli ton 1 ki 1 di wilayah hukum Lombok Tengah.

WhatsApp-Image-20160905(2)
angggota dalmas POLDA NTB memberikan santunan kepada Papuk Sanah

Dalam perjalanan kami terhalang oleh cuaca (hujan) di desa Labulia,Lombok Tengah. Sembari menunggu hujan reda anggota Dalmas pergi mencari masyarakat yang kurang mampu di sekitar desa tersebut, alhasil anggota Dalmas menemukan rumah papuk Sanah berumur 113 tahun tidak bisa bekerja lagi. Anggota dalmas POLDA memberikan santunan berupa paket Empati kepada Papuk sebagai wujud implementasi revolusi mental dari program Gerakan Empati Seribu Rupiah POLDA NTB. Dari pengakuan anaknya, sehari-harinya papuk Sanah tidak bisa melakukan aktivitas seperti orang-orang  dikarnakan kondisi fisiknya, selain umurnya yang 100+ papuk Sanah juga memiliki penyakit Tuna Rungu dan Tuna Netra. Kamipun merasa empati dengan keadaan papuk Sanah semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat untuk beliau dan keluargnya.Sakin berterimakasihnya sampai-sampai sanak keluarganya meneteskan air mata melihat masih ada anggota kepolisian yang masih peduli kepada masyarakat yang di berikan cobaan lebih berat seperti keluarganya.

WhatsApp-Image-20160905(1)
anggota dalmas POLDA NTB memberikan santunan kedua kepada Inak Lemah

Setelah hujan reda Dalmas POLDA melanjutkan Patroli menuju desa pelambik, praya baret daya untuk memberikan santunan empati yang ke dua. Setelah sampai di desa pelambik dalmas polda langsung menuju rumah seorang nenek bernama Inak Lemah berusia 76 tahun tinggal sendiri, dan dengan rumahnya hanya berdinding dari anyaman bambu dengan lantainya dari kotoran Sapi.

 

Semoga dengan apa yang kami perbuat melalui Gerakan empati ini akan menjadi teladan dan akan menjadi program nasional ke depannya dan hal-hal yang positif yang kami lakukan membuat masyarakat semakin mencintai polri. Bekerjalah mengharapkan ridho Allah SWT, tidak mengharapkan pujian dari manusia. (Operator ton 1 kompi 1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close