Masyarakat Makin Modern, Humas Polri Tingkatkan Kemampuan Kehumasan

Foto bersama Kabag Renmin Divisi Humas Polri Kombes Pol Firman Hutabarat setelah membuka pelatihan
Foto bersama Kabag Renmin Divisi Humas Polri Kombes Pol Firman Hutabarat setelah membuka pelatihan

tribratanewsntb.com Jakarta Pusat – Sejak memasuki tahun 2016, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mulai meningkatkan keseriusannya pada peningkatan kemampuan personil dalam bidang Media Sosial. Hal ini memang terbilang wajar mengingat kehidupan masyarakat yang berangsur-angsur berubah menjadi netizen atau bahasa sederhananya adalah masyarakat internet. Internet sudah menjadi kebutuhan dasar dan memang tidak bisa lepas dari dari kehidupan bermasyarakat.

Maka dari itu, dengan mengusung tema “Meningkatkan kemampuan, keterampilan dan kompetensi personal Polri di Bidang Kehumasan dalam rangka terwujudnya personil Polri yang profesioanl, modern dan terpercaya”, Humas Polri kembali melaksanakan pelatihan.

Pelatihan kali ini difokuskan pada materi Foto Jurnalistik yang digelar di Hotel Triniti, Jakarta Pusat (5/11), yang diikuti oleh satu perwakilan personil Polri dari masing-masing Polda seluruh Indonesia, termasuk perwakilan dari Polda Nusa Tenggara Barat.

Seminggu sebelumnya, Humas Polri juga telah menggelar pelatihan di tempat yang sama dengan materi Jurnalistik.

Kabag Renmin Divisi Humas Polri Kombes Pol Firman Hutabarat saat membuka pelatihan menjelaskan dengan adanya program promoter Kapolri, maka dibentuklah satgas-satgas pendukung promoter termasuk didalamnya satgas Humas yang masuk dalam satgas IV Program Promoter.

Guna mendukung tugas tersebut, Humas Polri harus menyediakan sarana dan prasarana serta SDM yang memadai. Hal tersebut sebagai wujud komitmen untuk mewujudkan transparansi dan akuntabilitas tugas kehumasan.

“Pelatihan ini juga dalam rangka meningkatkan kompetensi dan kemampuan dasar foto jurnalistik para peserta sekalian,” pungkas Kombes Firman. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close