KEDATANGAN KASAT LANTAS POLRES LOTIM DISAMBUT DENGAN GEMBIRA

KASAT LANTAS POLRES LOTIM SAAT MEMBERIKAN PEMAHAMAN TERKAIT KAMSIBCAR LANTAS
KASAT LANTAS POLRES LOTIM SAAT MEMBERIKAN PEMAHAMAN TERKAIT KAMSIBCAR LANTAS

 

Selong tribratanewsntb.com – Kasat Lantasn Polres Lotim AKP Bayu Eko Panduwinoto lakukan kunjungan ke sekolah – sekolah guna untuk memberikan penyuluhan Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Seperti yang dilakukan pada hari Kamis lalu (01/09/2016)  AKP Bayu mengunjungi Sekolah Madrasah Aliyah (MA) NW Sepit Kecamatan Keruak, kedatangannya ke Madrasah tersebut bukan sekedar jalan – jalan atau melaksanakan Razia terhadap Para Santri dan Santri wati, kedatangannya kala itu tiada lain untuk memberikan pemahaman bagaimana caranya berkendara yang baik dan benar serta keselamatan pengendara dapat terjamin, selain itu kedatangan Satuan Lalulintas yang dipimpin Langsung oleh AKP Bayu winoto tersebut bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Masyarakat lewat penyuluhan yang disampaikannya.

kedatangan Kasat Lantas bersama Rombongan disambut dengan riang dan gembira oleh Para Ustadz, Ustazah dan para Santri serta Santriwati yang ada di Madrasah tersebut, beberapa Santri dan Santriati mengaku mereka senang didatangi oleh Bapak – Bapak Polisi, selain mereka Ramah, mereka juga memberikan perhatian kepada kami, buktinya pak Polisi memberikan kami pengetahuan tentang keselamatan dalam berlaluylintas ungkap santri pada tribratanewslotim.com.

Kasat Lantas yang kami temui ditempat yang berbeda mengatakan “Hal ini harus kita terapkan kepada mereka (Red Pelajar) sebab diusia mereka sangat rawan kecelakaan dan mereka rata-rata mengendarai sepeda motor. Demikian diterangkannya kepada tribratanewslotim.com.

Menurut AKP Bayu diusia mereka memang harus diberikan pemahaman tentang berkendara yang baik, sebab kalau tidak begitu maka kecelakaan semakin banyak, dan perlu diketahui orang saat ini hanya bisa mengendarai motor namun mereka tidak mengetahui aturan-aturan dalam berlalu lintas, dengan begitu secara otomatis hal itu mengancam keselamatan mereka, jelasnya .

Terkait pengendara yang banyak tak pakai helm, lanjutnya dia minta agar setiap pengendara agar sadar akan hal itu, baik menggunakan helm yang berstandar Nasional Indonesia (SNI), lengkapi surat-surat saat berkendara. Dengan begitu tentu pengendara akan merasa nyaman dan terlindungi saat mau bepergian kemana saja.

Kemudian dengan kegiatan yang dilakukan tersebut Kasat Lantas Polres Lotim berharap agar apa yang disampaikan saat pemberian penyuluhan Kamseltibcarlantas diterima dengan baik dan yang pasti mereka bisa pahami dan jalani, harapnya. (yief).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close