PRA OUTBOUND SISWA BINTARA POLRI T.A. 2016

tribratanewsntb.com – Belanting (04/09/2016) Siswa Bintara Polri T.A. 2016 Sekolah Polisi Negara Polda NTB melaksanakan kegiatan pra outbound, Minggu (04/09). Dimana yang kita ketahui kegiatan outbound adalah kegiatan di alam terbuka. Yang bertujuan untuk memacu semangat belajar. Outbound merupakan sarana penambahan wawasan pengetahuan yang didapat dari serangkaian pengalaman berpetualang sehingga dapat memacu semangat dan kreativitas siswa.

Kegiatan pra outbound kali ini didampingi oleh para pengasuh/pembina yang dipimpin langsung oleh Komandan Kompi Pembina IPTU WAHYU RAHMAD S. Kegiatan yang dimulai setelah pelaksanaan makan pagi siswa tersebut langsung diambil alih oleh Danki Pembina di lapangan merah SPN Polda NTB.

Untuk pelaksanaan Pra Outbound kali ini siswa dituntut untuk melaksanakan long march/ jalan jauh yang rutenya dimulai dari SPN Polda NTB melewati dusun Lepek Loang kemudian dilanjutkan menuju ke dusun Kokok Nangka dan kembali ke SPN dengan jarak tempuh kurang lebih 7 sampai 8 km. Terlihat para siswa bintara polri T.A. 2016 sangat bersemangat dan menikmati kegiatan tersebut. Kedepannya untuk pelaksanaan pra outbound selanjutnya jarak yang akan ditempuh oleh siswa tentu akan ditingkatkan lagi. Adapun tujuan dari pada ditingkatkannya jarak tempuh adalah untuk melatih kekuatan dan fisik serta mental siswa dalam rangka persiapan outbuond penutupan dasbhara kedepannya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close