KITA DI GAJI RAKYAT DAN KITA PELAYAN RAKYAT MAKA KITA JANGAN MENYAKITI RAKYAT

Mataram – Minggu (04/09) seperti biasa Direktorat Sabhara Polda NTB melakukan patroli rutin guna mengantisipasi aksi preman dan premanisme serta penyakit masyarakat yang sedang terjadi. Patroli kali ini berada dibawah pimpinan Danton Bripka I Komang Alit Tripina  melakukan patroli di Terminal Mandalika, Bertais. Hal ini dilaksanakan guna mengantisipasi adanya preman dan pencopetan kepada para penumpang dan memberikan rasa aman bagi masyarakat sekitar.

berdialog dengan penumpang terminal
berdialog dengan penumpang terminal

Anggota subdit dalmas juga berdialog dengan para penumpang dan pedagang disekitar terminal tersebut. Dari hasil pantauan, terminal tersebut aman dan kondusif serta tidak adanya lagi aksi premanisme. Setelah berdialog dengan masyarakat anggota subdit dalmas melanjutkan patroli ke daerah Selagalas. Di daerah tersebut sedang berlangsung ajang kejuaraan nasional (Kejurnas) balap motor.

berdialog dengan tukang parkir
berdialog dengan tukang parkir

WhatsApp Image 2016-09-04 at 05.24.34

Patroli di sana dilakukan untuk mengantisipasi jambret dan aksi premanisme yang kemungkinan akan terjadi, mengingat banyaknya animo masyarakat untuk menyaksikan kejurnas tersebut. Anggota subdit dalmas juga berdialog dengan para tukang parkir dan memberikan himbauan tentang keamanan kendaraan penonton dan juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang datang menonton untuk selalu menjaga barang bawaan mereka. Setelah situasi aman dan kondusif anggota subdit dalmas melanjutkan patroli ke daerah berikutnya.

Di tengah perjalanan, anggota subdit dalmas menemukan seorang nenek yang sedang duduk di pinggir jalan. Anggota yang melihat langsung turun dari kendaraan dan memberikan empati pertama kepada nenek tersebut. Nenek itu bernama Nuraise, usia 85 tahun. alamat Jerowaru, Lombok Timur.

Empati kepada Inaq Nuraise usia 85 tahun
Empati kepada Inaq Nuraise usia 85 tahun

Setelah memberikan empati, angggota subdit dalmas melanjutkan patroli ke daerah wisata tepatnya di daerah Pantai Batulayar dan berdialog dengan tukang parkir supaya menjaga kendaraan milik pengunjung dengan bertanggung jawab.

Berdialog dentgan tukang parkir pantai batulayar
Berdialog dentgan tukang parkir pantai batulayar

WhatsApp Image 2016-09-04 at 08.24.25

Selain itu, anggota subdit dalmas juga berdialog dengan para pengunjung agar menjaga keselamatan anggota keluarganya serta menjaga barang bawaannya. Anggota subdit dalmas juga memberikan himbauan kepada para pengunjung yang sedang mandi agar berhati hati dan menjaga anak-anak mereka agar tidak terbawa arus ombak mengingat saat itu air laut sedang pasang.

Pada saat patroli anggota subdit dalmas melihat seorang inaq yang sedang terkena penyakit kaki gajah dan memberikan empati kedua kepada inaq Nurjanah usia 58 tahun yang terkena penyakit kaki gajah selama 5 tahun alamat Batulayar, Lombok Barat.

empati kedua diberikan kepada Inaq Nurjanah usia 58 tahun
empati kedua diberikan kepada Inaq Nurjanah usia 58 tahun

Dari hasil pantauan bahwa situasi kambtibmas di daerah tersebut aman dan kondusif, masyarakat di daerah tersebut juga berperan aktif dalam menjaga kamtibmas bersama Bhabinkamtibmas daerah setempat. Dengan terlaksananya kegiatan patroli rutin tersebut diharapkan dapat mewujudkan situasi kamtibmas tetap aman dan terkendali serta terjalinnya sinergitas antara POLRI dengan masyarakat. (Operator Ton 3 Ki 1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close