POLRES LOTENG SELIDIKI PELAKU CURAT 40 JUTA

Curat 40jttribratanewsntb.com – jangan sampai terjadi kembali, seperti kejadian yang menimpa Junaidi (40) pada Rabu (31/08) lalu. Seorang pria yang harus merelakan uang sebesar 40juta rupiah melayang akibat kelalaiannya meninggalkan uang dalam jumlah besar dalam laci kendaraan Ford Ranger miliknya di Desa Mujur, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng).

Kejadian ini bermula ketika Junaidi yang dalam perjalanan pulang menuju rumahnya yang berada di Dusun Mekarsari, Desa Kidang, Kecamatan Praya Timur, Loteng beristirahat untuk makan sejenak di sebuah warung di depan masjid Desa Mujur. Mobil yang di dalamnya terdapat uang 40juta rupiah tersebut terparkir di tempat yang cukup jauh bersebrangan dengan warung yang korban singgahi. Niat hati ingin melanjutkan perjalanan akhirnya tersendat melihat kaca mobil sebelah kiri pecah dan posisi laci menganga. Bukannya pulang ke rumah, tetapi korban harus mengunjungi polsek Praya Timur untuk membuat laporan terkait uangnya yang hilang.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Mujur AKP H L Slamet Rifa’i membenarkan atas kejadian yang menimpa saudara junaidi dan mengacungi jempol terhadap tindakan awalnya untuk membuat laporan polisi langsung tanpa menunda-nunda.

“tindakan awal setelah terjadi hal – hal yang tidak diinginkan yang berbau tindak kejahatan adalah dengan membuat laporan polisi di kantor polisi terdekat agar segera kasusnya ditindaklanjuti secara langsung. Beberapa saat setelah melapor saya langsung mendatangkan tim identifikasi untuk mencari bukti-bukti yang mungkin masih menempel pada TKP” Jelas Slamet.

Kapolsek Mujur juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat pada dewasa ini, jangan pernah menganggap remeh dengan meninggalkan sejumlah uang dan barang berharga didalam kendaraan walaupun dengan alasan sepele sekalipun. Tidak akan ada yang dapat menebak rencana yang dipikirkan oleh para pelaku tindak kejahatan. Sebab sepintar apapun target, pelaku akan selangkah lebih pandai ketimbang korbannya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close