NYAMBI JADI PENCURI, SEORANG PELAJAR DIBEKUK POLISI

PELAJARtribratanewsntb.com – siapa sangka salah satu pelaku pencurian dan kekerasan (Curas) dengan target orang asing di kawasan wisata Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) dilakukan oleh seorang pemuda 17 tahun yang masih mengenyam bangku sekolah. Sebutlah DD (17) seorang pelajar yang berhasil merampas tas putih bawaan wisatawan asing asal Perancis yang TKP-nya di Dusun Lancing, Desa Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat, Loteng pada Jum’at (26/08).

Penangkapan Saudara DD dilakukan di rumahnya Dusun Mong, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, pada Kamis (01/09) pukul  04.05 Wita setelah sehari sebelumnya telah dilakukan penangkapan dan pengembangan juga terhadap rekanannya RD (21). Dalam proses penangkapan aparat kepolisian Resort Lombok Tengah (Polres Loteng) berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti yang  berupa satu unit kamera Merk Sony warna hitam yang diduga Milik korban.

Dalam aksinya pelaku mengaku tidak hanya mendapatkan satu unit kamera namun barang-barang berharga milik korban lainnya berupa uang sebesar 1,5 juta rupiah dan 15 euro, 2 unit handphone, dan sebuah French Driving License (SIM Perancis).

“tidak habis fikir, masih menjadi seorang pelajar sudah berbakat menjadi seorang pencuri. Kami tim penyidik akan berusaha semaksimal mungkin mengembangkan kasusnya agar barang-barang dan mungkin pelaku lainnya terkait kasus ini segera bisa kita ungkap.” Jelas Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) AKP Arjuna SIK.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close