15.400 Lembar Black Dollar Berhasil Diamankan Polres Lombok Barat

barang bukti black dollar yang diamankan polres lombok barat
barang bukti black dollar yang diamankan polres lombok barat

tribratanewsntb.com – Mataram Polres Lombok Barat berhasil mengamankan 15.400 lembar Black Dollar (uang dollar hitam) dengan nilai tertera ditiap lembar nya adalah 100 dollar Amerika dari tangan AB (58) yang warga kelurahan dasan agung kota mataram dan SA (48) warga cibinong kabupaten Bogor Jawa Barat yang ditangkap di jalur BIL 2 siang ini (2/8).

Menurut informasi awal yang diberikan oleh kabid humas Polda NTB Dra. Tri Budi Pangastuti, M.M. bahwa black dollar tersebut di dapatkan oleh AB yang merupakan seorang pegawai sebuah instansi pemerintah di kabupaten Lombok Utara dari IA.

AB dan IA bertemu di pesawat saat menuju ke Jakarta pada bulan September 2015. Kemudian terjadilah percakapan antara AB dan IA bahwa IA memiliki uang dollar yang berstempel PBB yang saat ini berada di kedutaan amerika-jakarta. Lalu IA menawarkan kepada AB kerjasama bahwa AB akan diberikan persentase 20% dari total sebesar kurang lebih 1,5 juta dollar amerika dengan memberikan Rp. 25.000.000 kepada IA untuk biaya pengeluaran dollar tersebut dari kedutaan Amerika.

“Kalau dirupiahkan uang tersebut senilai 20,3 milyar rupiah” ungkap Tri budi saat memberikan keterangan pers di ruang kerjanya.

Setelah menyerahkan uang senilai total 55 juta rupiah kepada IA, AB menerima Black Dollar tersebut dari AN warga Negara Perancis yang mana keberadaannya masih di lacak oleh pihak Kepolsiian.

Saat ini pelaku diamankan di polres Lobar bersama barang bukti 15,400 lembar uang dollar hitam, dua unit HP Samsung, 1 unit Hp Blackbery, dan tas travel warna hitam.

“Sekarang masih dalam pemeriksaan” tambah tribudi.(mac/yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close