SELAMAT ULANG TAHUN POLISI WANITA INDONESIA

www.tribratanewsntb.com Mataram – Hari ini polisi wanita (polwan) memperingati hari ulang tahun (HUT) yang ke-68. Keberadaan polwan di tengah-tengah masyarakat diharapkan publik dapat mendekatkan kepolisian kepada masyarakat.

Peringatan hari ulang tahun polisi wanita (polwan) hari ini pada 1 September 1948. Kelahiran polwan berawal dari kota Bukittinggi, Sumatera Barat, tatkala Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) menghadapi Agresi Militer Belanda II. Kutipan tersebut merupakan sejarah singkat terlahirnya polisi wanita (polwan) di Indonesia.

Dalam rangka Hari Ulang Tahunnya itu, pada hari Rabu (31/8) puluhan polisi wanita (polwan) dari Polres Mataram melaksanakan kegiatan “ANJANG SANA” yang sekaligus dirangkai dengan Bakti Sosial dipanti jompo PSTW Puspakarma dan dikediaman Purnawirawan Polwan.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh para Purnawirawan polwan dan ibu – ibu lansia yang berada di panti jompo. Segala do’a dan harapan disampaikan oleh Purnawirawan polwan dan ibu – ibu lansia untuk para polwan yang dimasa kini dan mendatang agar terus lebih baik lagi kedepannya, dan bisa menjadi suri tauladan di masyarakat.

DIRGAHAYU POLISI WANITA INDONESIA KE – 68

 

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close