Ini Dia Sosok Penjinak Bom Yang Ternyata seorang Polisi Wanita

simulasi bom yang akan dijinakkan
simulasi bom yang akan dijinakkan

tribratanewsntb.com – Mataram Sebuah benda yang dicurigai Bom itu berhasil di disposal (hancurkan) oleh tim penjinak Bom Sat Brimob Polda NTB, rabu (31/8) kemarin dilapangan sat Brimob Polda NTB.

petugas yang berpakaian seperti astronot itu pun kembali ke daerah aman setelah melakukan pendisposalan, helm pelindungnya pun dilepaskan. Hal yang tidak terduga ternyata petugas penjinak bom itu adalah seorang Polwan.

Bripda shalsabila Tiara s, Polwan cantik yang bertugas di Sat Brimob Polda NTB itu memiliki kemampuan berbeda dari wanita pada umumnya. Dia mampu menjinakkan benda yang diduga adalah bom saat latihan kemarin.

“Kami di Brimob Polda NTB ini Polwan hanya berdua, kami berdinas disini baru lima bulan” ungkap Tiara panggilan kesehariannya pada media tribrtanewsntb.com.

Sehari hari tiara yang berasal dari Praya itu berdinas di staf keuangan Sat Brimob Polda NTB, namun selain bertugas di fungsi staf, dia juga belajar tugas-tugas Brimob dilapangan salah satunya penjinak bom.

usai menjinakkan simulasi bom
usai menjinakkan simulasi bom

“kami juga dilatih tugas-tugas brimob. Seperti menembak, penjinak bom dan sebagainya. Awalnya kami merasa risih karena yang lain polki. Hanya kami polwan berdua. Tapi lama-lama kami dapat menyesuaikan diri dan merasa senang disini” tambahnya. Dikatakan juga oleh kabid humas Polda NTB AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti, M.M. bahwa harapan Masyarakat dan pimpinan kepada Polwan Indonesia khususnya Polwan Polda NTB untuk lebih meningkatkan kinerja dan kemampuan yang selama ini telah dimiliki.(mac/yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close