HUT Polwan Jatuh Hari Ini, Ini Pesan Senior Polwan Polda NTB

Kabid Humas Polda NTB, AKBP Tribudi Pangastuti
Kabid Humas Polda NTB, AKBP Tribudi Pangastuti

tribratanewsntb.com – Mataram Hari ini kamis (1/9) menjadi hari yang sangat bahagia bagi Polisi Wanita Nusantara, karena bertambahnya usia yang ke 68, sehingga Polwan akan dituntut menjadi lebih dewasa lagi dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masayarakat, disebabkan melihat peran polwan di Kepolisian yang sangat penting, seperti dalam proses penyidikan bagi perkara yang menyangkut perempuan dan anak-anak, tak terkecuali di Polda NTB dalam menghadapi era yang sangat maju dalam bidang ITE dan ini pesan Senior Polwan AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti.

“Berikan yang terbaik untuk masyarakat, silahkan mengunggah foto-foto yang sifatnya positif di media sosial untuk menunjukan bahwa Polwan berperan mendukung kebijakan pemerintah” ungkapnya

Disetiap minggunya berdasarkan laporan jurnal kamtibmas yang diterima oleh Polda NTB terdapat satu hingga dua kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak, baik itu kekerasan didalam rumah tangga maupun kekerasan yang terjadai pada anak dibawah umur. Jika dilihat dari hal tersebut, peranan Polwan begitu sangat dibutuhkan, karena sifat ke_ibuannya yang tegas tapi lembut juga cantik membuat sistem di Kepolisian menjadi semakin Profesional.

“Saya harap kepada rekan-rekan untuk mampu menunjukan sebagai Polwan profesional, jangan berlindung dari kewanitaannya, karena kita jadi Polwan itu sudah menjadi pilihan kita sendri” tambah Wanita yang menjabat sebagai Kabid Humas Polda NTB .

Dari segi penugasan, untuk Polisi Wanita ungkap Tri Budi memang tidak ada dibedakan dengan Polisi Laki-laki pada umumnya, hanya saja dari segi jenis kelamin bila dibandingkan dengan jumlah yang ada di NTB diperkirakan ada sekitar tiga ratusan lebih polwan dari sembilan ribu personil Polisi, sehingga letak penugasan harus lebih efektif, dengan porsi pekerjaan yang benar-benar membutuhakan seorang wanita.

“Dasaranya penugasan sama saja, sesuai dengan kebutuhan orgasnisasi, ada kekhasan kewanitaan, karena ada permasalahan-permasalahan yang harus di tangani oleh wanita” imbuhnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close