HUT Ke 68,  Polwan Polda NTB Dukung Kebijakan Pemerintah

pemotongan tumpeng dan penyerahan kepada pakor polwan oleh kapolda ntb didampingi oleh senior polwan polda ntb
pemotongan tumpeng dan penyerahan kepada pakor polwan oleh kapolda ntb didampingi oleh senior polwan polda ntb

tribratanewsntb.com – Mataram Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi Drs. Umar Septono dalam sambutannya pada acara syukuran HUT Polwan ke 68 kamis (1/9) pagi tadi di gedung Hanggar Polda NTB menuturkan, bahwa diusianya yang 68 tersebut dengan tema dengan memperkuat soliditas, profesionalisme dan revolusi mental, Polwan siap mengamankan kebijakan pemerintah.

“Berkat Rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan kerja keras Polda NTB bersama Stake Holder lainnya serta dukungan masyarakat, situasi kamtibmas Polda NTB dan jajaran Alhamdulillah dalam keadaan Kondusif” tutur Kapolda.

Dalam penerapan hal ikut dalam mengamanakan kebijakan pemerintah Polda NTB telah bersinergi dengan instansi lain dengan diantaranya, Lembaga Perlindungan Anak, Lembaga BP3AKB (Badan Pemberdayaan Perlindungan Perempuan Anak Keluarga Berencana), Lembaga P2TP2A NTB (Pusat Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak), Lembaga Sosial Paramita, Lembaga Lapas Mataram.

“Pimpinan Polri akan berkomitmen dalam rangka memperkuat unti Pelayanan Perempuan dan Anak-Anak (PPA) pada tingkat Polsek” ungkapnya.

Kapolda juga menyampaikan, dalam memenuhi kebutuhan akan pelayanan kepada masyarakat, polwan-polwan yang mendapati tugas sebagai penyidik atau penyidik pembantu, mendapatkan pelatihan-pelatihan khusus dalam menangani perlakuan terhadap kejahatan perempuan dan anak, agar Polda NTB menjadi lebih profesional.

polwan yang mengikuti acara syukuran

“Guna memenuhi kebutuhan masyarakat terkait kasus perempuan dan anak, Polda NTB telah menambah kompetensi Polwan tersebut dengan memberikan pendidikan secara terpusat dengan memberikan pendidikan secara terpusat dan pelatihan tambahan dengan harapan agar para polwan tersebut dapat meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close