DIT RESKRIMUM TANGKAP PELAKU PENADAHAN DI AIK MEL – LOTIM, PELAKU LAIN MASIH BURON

TSK IAIMG-20160807-WA0008

 

 

 

 

 

 

 

Tim Opsnal Dit Reskrimum Polda NTB mendapatkan informasi dari Polres Lombok Timur tentang terjadinya tindak pidana curanmor sesuai dengan nomor polisi : LP/K/181/III/2016/NTB/Polres Mataram, tanggal 10 Maret  2016, dengan TKP Jalan Wisma Seruni Gang 4 No. 38 Mataram Kos-kosan milik ibu hajah misbah, kemudian berdasarkan laporan tersebut Tim melakukan penyelidikan dan berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada salah satu warga Kec. Sambelia, Kab. Lombok Timur bahwa sepeda motor yang dilaporkan hilang tersebut identik dengan sepeda motor yang diinformasikan masyarakat sambelia tersebut.

Kemudian pada hari sabtu tanggal 6 Agustus 2016 sekitar pukul 22.30 Wita Tim melakukan penyelidikan di wilayah sambelia, dari hasil penyelidikan Tim mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa kendaraan tersebut pernah di gunakan oleh tersangka inisial “IA” sama dengan ciri-ciri kendaraan yang dinyatakan hilang. Selanjutnya sekitar pukul 23.50 Wita Tim melakukan penyelidikan ke alamat rumah tersangka inisial “IA”, bertempat di Dusun Tekalok, Desa Sugian, Kec. Sambelia, Kab. Lombok Timur, namun tersangka inisial “IA” tidak ada di rumahnya, kemudian Tim kembali ke Polsek Sambelia sambil menunggu tersangka inisial “IA”.

Pada Hari minggu tanggal 7 Agustus 2016 sekitar pukul 03.00 Wita Tim kembali melakukan penyelidikan ke rumah tersangka inisial “IA” dan Tim menemukan tersangka inisial “IA” sedang tidur di rumahnya, kemudian melakukan penangkapan terhadap saudara tersangka inisial “IA”. Selanjutnya Tim membawa tersangka inisial “IA” ke Polsek Sambelia, untuk dilakukan introgasi.

Dari keterangan saudara tersangka inisial “IA” bahwa ia membeli sepeda motor Yamaha Vixion warna merah tersebut dari orang yang berinisial “PT” yang beralamat di Kec. Aik Mel, Kab. Lombok Timur  dengan harga Rp. 3.000.000,- (tiga juta rupiah), selanjutnya Tim melakukan penyelidikan terhadap saudara PAT yang beralamat di Kec. Aik Meil, Kab. Lombok Timur, namun Tim tidak menemukan orang yang berinisial “PT”.

Selanjutnya Tim membawa saudara inisial “IA” dan barang bukti ke Subdit III Dit Reskrimum Polda NTB untuk proses hukum lebih lanjut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close