ANGKUT 742 LITER BBM SUBSIDI, POLRES LOTENG PROSES DUA PELAKU

WhatsApp Image 2016-09-01 at 09.35.40tribratanewsntb.com – dua pelaku penyalahguna Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi kemarin Rabu (31/08) harus merasakan panasnya kursi penyidik di Markas Kepolisian Resort Lombok Tengah (Mapolres Loteng) setelah tertangkap tangan mengangkut masing-masing 450 liter dan 292 Liter yang diangkut oleh AH(69) dan MT(32) di SPBU Tanak Awu, Kecamatan Pujut, Loteng.

Kedua Pelaku tertangkap ketika hendak membawa BBM bersubsidi dengan menggunakan dua Mobil Pick-up. Banyak warga mengaku Pelaku tidak hanya sekali ini saja melancarkan aksinya. Penangkapan saudara AH dan MT terkait pelanggaran terhadap UU RI Nomor 22 tahun 2001 tentak Minyak dan Gas Bumi pasal 55 dan 53 huruf b dan d.

“aksi ini tentu sangat merugikan banyak pihak terutama masyarakat yang kurang mampu. Hal ini juga menjadi salah satu pemicu langkanya BBM sebab terjadi penimbunan oleh beberapa pihak yang tidak bertanggung jawab. Tentunya akan menimbulkan banyak polemik. Maka dari itu kami juga konsen terhadap maslah ini karena dinilai masalah yang sangat sensitif.” Jelas AKP Arjuna selaku Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat reskrim) Polres Loteng.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close