SD IT ANAK SOLEH BELAJAR TERTIB BERLALULINTAS DI POLRES LOTENG

WhatsApp Image 2016-08-31 at 10.49.12tribratanewspolresloteng.com – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Anak Soleh hari ini Rabu (31/08)  berkunjung dan belajar tentang tertib berlalulintas di Satuan lalulintas Polres Lombok Tengah (Loteng). Kebetulan lokasi sekolah berada di sebelah komplek perumahan BTN Bermis dan jalannya menuju pasar renteng, Sehingga kalau jam berangkat sekolah situasinya sangat ramai. Karena itu, siswa perlu diajari tentang bagaimana harus menyeberang dan juga dikenalkan dengan rambu-rambu lalu lintas.
Dalam kegiatan tersebut Kanit Dikyasa Aiptu H. Arsil memberikan pengenalan tentang berbagai macam rambu-rambu lalulintas, prosedur pembuatan SIM dan adik-adik ini diberikan kesempatan untuk nonton bersama film tertib berlalulintas di ruang Cinema Edukasi.
Kegiatan yang diikuti oleh 43 orang siswa kelas 2 dan 3 ini bertujuan untuk mengedukasi anak-anak sejak dini agar mampu memahami rambu lalu lintas dan menerapkan disiplin berlalu lintas dalam keseharian. “Kami yakin, disiplin sebagai pengguna jalan yang mematuhi peraturan merupakan kunci keselamatan yang wajib dipenuhi oleh semua orang,” tutur Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas ) AKP Pratiwi Novianti SH.
Di tambahkan Kasat Lantas, Pentingnya pendidikan tertib berlalu lintas pada usia dini guna menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalulintas di loteng. Edukasi lewat nonton bareng ini selain menarik diharapkan bisa lebih mendekatkan anak-anak kepada contoh nyata disiplin berlalu lintas di jalan raya.
Di akhir kegiatan adik-adik SD IT Anak Soleh mendapat souvenir berupa buku tentang tertib berlalu lintas.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close