REVOLUSI MENTAL PARA NELAYAN DI JEMPONG BARU DENGAN POL AIR POLDA NTB

Pol Air Polda NTB (biru) memberi arahan kepada para masyarakat pesisir pantai
Pol Air Polda NTB (biru) memberi arahan kepada para masyarakat pesisir pantai

Tribrata News NTB-Lembar, Rabu (31/8) Lingkungan Mapak Belatung Kelurahan Jempong Baru Kecamatan Sekarbela-Mataram sekitar jam 11.00 Wita diseputaran pesisir pantai terlihat masyarakat dan para nelayan berkumpul tidak seperti biasanya, disana juga terlihat beberapa Anggota Pol Air Polda NTB ikut berkumpul di seputaran pantai sedang memberi arahan kepada para masyarakat dan nelayan tentang Revolusi Mental untuk masyarakat pesisir pantai.

Materi Revolusi Mental untuk masyarakat pesisir pantai yang disampaikan oleh Anggota Pol Air adalah bagaimana untuk menjaga kelestarian ekosistem yang berada di perairan baik berupa terumbu karang maupun biota-biota laut lainnya dengan tidak menangkap ikan menggunakan Handak (Bahan Peledak) karena sangat berisiko merusak terumbu karang yang akan berakibat merusak tempat-tempat berkumpulnya ikan dan ekosisitem diperairan itu sendiri akan rusak.Selain dapat merusak ekosisitem di laut juga akan berakibat merugikan nelayan itu sendiri karena terumbu karang tempat berkumpulnya ikan sudah hancur dan pastinya para nelayan akan susah untuk mendapat tangkapan ikan, serta akan merugikan anak cucu mereka kelak, karena yang ditinggalkan dari cara menangkap ikan dengan menggunakan Handak hanya sisa-sisa rusaknya saja dan untuk mengembalikan kelestarian ekosistem di laut sangat butuh waktu yang lama sampai 10 hingga 20 tahun.

Dir Pol Air Polda NTB melalui Kastarolda Pol Air “AKBP Dewa Wijaya, S.H., M.H. menjelaskan bahwa kegiatan penyuluhan Revolusi Mental kepada masyarakat pesisir pantai ini bertujuan untuk mengajak para masyarakat yang tinggal di pesisir pantai serta para nelayan untuk ikut menjaga kelestarian serta kelangsungan ekosistem di lautdengan tidak menangkap ikan menggunakan Handak, karena mereka adalah yang paling terdekat dengan laut. Dengan terjaganya ekosistem di laut maka kita bersama telah ikut berpartisipasi untuk mewariskan kekeayan alam kita kepada anak cucu kita dimasa mendatang ungkapnya”. (AS).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close