Implementasi Promoter Kapolri, Brimobda NTB Tingkatkan Kemampuan Dengan Tekun Berlatih

sesi foto bersama dengan para peserta pelatihan GAG
sesi foto bersama dengan para peserta pelatihan GAG

tribratanewsntb.com – Mataram Sesuai dengan moto pembinaan dalam korp Brimob, “Tiada Hari Tanpa Latihan” yang ternyata sejalan dengan sebelas program prioritas Promoter Kapolri (profesional, modern, terpercaya) hari ini rabu (31/8) sebanyak sekitar 150 personilnya se NTB melaksanakan sebuah pelatihan untuk meningkatkan kemampuannya dengan nama “gerilya anti gerilya” atau disingkat GAG.

Sesuai pantauan tim media tribratanewsntb.com dilapangan, bahwa kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Umar Septono. Dalam pesannya beliau menuturkan bahwa dalam kegiatan ini terselenggara agar tugas pokok fungsi Brimob dapat dilaksanakan secara efektif dan efesien, sehingga dapat mewujudkan personel polri yang berdaya guna dan berhasil guna, sanggup dan mampu melaksanakan setiap tugas yang dibebankan dengan sebaik-baiknya dengan profesionalisme yang tinggi dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Pelatihan yang dilaksanakan hingga tiga hari kedepan itu dilakukan dengan menapaki medan hutan lindung di daerah Sesaot, Kabupaten Lombok Barat, dengan maksud untuk membentuk anggota Brimob Polri yang terampil, jujur, berdisiplin tinggi, serta memiliki kemampuan untuk menjadi Polisi yang siap sedia, mandiri, dan profesional dalam melaksanakan tugas dan fungsi brimob dalam mengantisipasi segala gangguan sebagai akibat dampak negatif perubahan perkembangan lingkungan strategis yang terjadi dan menambah perkuatan pada satuan kewilayahan Polri khususnya Brimob.

 

Kapolda NTB saat menunjuk arah peta pelatihan GAG
Kapolda NTB saat menunjuk arah peta pelatihan GAG

Kenapa hutan? karena diindikasi keberadaan beberapa kelompok teroris masih menjadikan sebagai perlindungan untuk bersembunyi, untuk itu diperlukan kesiapan personil satuan Brimob Polri yang handal dengan memiliki kemampuan perang hutan ( junggle war fare ) dan junggle survival, karena hal ini dapat dicapai dengan perencanaan latihan yang terprogram seperti yang dilaksanakan saat ini sebagai bagian dari langkah antisipasi menghadapi tantangan tugas. Sehingga dengan demikian satuan brimob siap untuk digerakkan diberbagai penjuru tanah air sesuai dengan kebutuhan. Bravo Brimobda Polda NTB. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close