Hutnya Ke 68, Polwan Polda NTB Patroli Ke Pasar Pagesangan

brigadir mita bersama ibu-ibu di pasar pagesangan
brigadir mita bersama ibu-ibu di pasar pagesangan

tribratanewsntb.com – Mataram Dalam menyambut hari jadi Polwan yang ke 68, Polwan Polda NTB ini senin (30/8) pagi sekitar pukul 09.00 wita berpatroli ke daerah keramaian seperti pasar pagesangan, Mataram, untuk menyampaikan beberapa program-program kegiatan Kepolisian kepada masyarakat demi terciptanya situasi yang kondusif.

KBO Shabara Polda NTB AKBP Ganjar S selaku senior Polwan Polda NTB memberikan keterangannya kepada media tribratanewsntb.com bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya-upaya yang dilakukan untuk menunjang tugas kepolisian yang humanis.

“Kali ini patroli dilaksanakan Polwan Polda NTB dalam rangka menyambut HUT Polwan 1 September 2016 juga dalam rangka menunjang tugas-tugas operasional kepolisian” ungkapnya.

Tak mau ketinggalan dalam segala kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Polisi laki-laki (Polki), Wanita berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi ini menghimbau kepada para polwan-polwan khususnya di Polda NTB agar tetap bersinergi dalam melaksanakan tugasnya, terlebih selain menjadi panutan di masyarakat juga menjadi panutan bagi keluarga.

”Agar tetap exis dalam bertugas melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif baik di lingkungan sekitar masyarakat maupun di tempat kerja dan tentunya tidak melupakan kodrat sebagai wanita sebagai ibu rumah tangga jadi seimbang antara tugas dan keluarga” tambahnya.

Sedangkan dari seorang Polisi Wanita Brigadir Pramita yang dikonfirmasi tentang kegiatan ini menceritakan, bahwa dirinya bersama-sama anggota Polwan lainnya memilih pasar sebagai salah satu tujuan patrolinya, disebabkan karena tugas wanita sebagian besar beraktifitas memasak dan mencari bahannya di pasar.

“Kita patroli bentuknya dialogis bersama Polwan sabhara dalam rangka hut polwan ke 68 dan pasar sebagai salah satu tujuan kita, karena di pasar banyak banyak ibu-ibu yang terlihat begitu berat membawa barang bawaan setelah berbelanja, disitulah kami mencoba berperan untuk membantu” ungkap wanita yang bertugas di Bidang Hubungan Masyarakat Polda NTB.

Dalam penyampaiannya kepada masyarakat, mita juga menambahkan “ Jadi, Polwan itu harus humanis dan bisa bermanfaat dimasyarakat, kehadirannya bisa dirasakan di masyarakat” tutupnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close