Dukung Program Promoter Kapolri, Polwan Shabara Polda NTB Patroli Empati

akbp ganjar saat pengarahan anggota yang akan patroli
akbp ganjar saat pengarahan anggota yang akan patroli

tribratanewsntb.com – Mataram KBO Shabara Polda NTB AKBP Ganjar S selaku senior Polwan Polda NTB menyampaikan kepada media tribratanewsntb.com bahwa kegiatan yang dilakukan anggotanya senin (30/8) pagi tadi, merupakan salah satu bentuk kegiatan dalam mendukung program-program prioritas promoter Kapolri (Profesional, Modern, Terpercaya), dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih bersifat empati dari anggotanya yang turun langsung ke lapangan tak terkecuali diikuti oleh personil Polwannya.

“Saat ini sedang dicanangkan oleh Bapak Kapolri bahwa Polwanpun juga ikut mendukung program prioritas promotor Kapolri, dimana Direktorat Sabhara Polda NTB mempunyai tugas pokok fungsi selain patroli turjawali juga melaksanakan kegiatan Quick Win program 6 revolusi mental yaitu gerakan empati” ungkapnya.

Dalam melakukan patrolinya, anggota yang bertugas diharapkan mencapai sasaran sesuai dengan kegiatan icon Polda NTB yakni giat empati 1000 rupiah dengan memberikan langsung kepada masyarakat dengan kriteria pekerja keras namun dianggap butuh bantuan pada saat ditemui ketika dilakukannya patroli empati tersebut.

“Selain patroli, anggota Sabhara juga melaksanakan kegiatan empati dengan memberikan sedikit sembako kepada orang-orang yang tidak mampu yang ditemukan di pinggir jalan” tambah KBO.

Tak mengkesampikan tugas pokoknya untuk melaksanakan kegiatan patroli, wanita berpangkat Ajun Komisari Besar Polisi ini menyampaikan bahwa apabila ditemukan kegiatan masyarakat yang dianggap butuh kehadiran Polisi saat itu seperti adanya kemacetan lalu-lintas, kejadian kecelakaan dan tindak kejahatan, maka dengan sigap harus segera ditangani dan dilaporkan.

“Kegiatan patroli ini merupakan kegiatan pagelaran anggota personil berseragam di daerah rawan macet, rawan laka dan rawan kejahatan” imbuhnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close