DIT SABHARA POLDA NTB SUKSESKAN PROGRAM PRIORITAS PROMOTER KAPOLRI

Tribratanewsntb.com – Mataram Upaya menjaga kamtibmas tetap kondusif, hari ini selasa 30 agustus 2016 Dit Sabhra POLDA NTB subdit Dalmas melaksanakan patroli rutin di wilayah hukum Mataram dan Lobar yang di pimpin oleh Panit 1 Sinego IPDA Glend Felix Siagian dan di dampingi Danton 1 ki 1 Bripka Putu Swarjana serta Polwan dari Dit Sabhara POLDA NTB. Sasaran patroli dialogis kali ini ialah ke lokasi-lokasi vital seperti Asrama Haji dan Pasar. Adapun route patroli yang di galakkan oleh personil dari pagi sampe siang hari adalah dari Mako Polda NTB,menuju Asrama Haji, Pasar Pagesingan dan terakhir ke Gunung  Sari.

Pergerakan pertama personil menuju ke Asrama Haji untuk melihat situasi kamtibmas disana serta menyambangi jamaah yang akan pergi ke tanah suci mekkah. Dalam perjalanan menuju kesana, personil menemukan seorang pemulung yang bernama Inak Tandar usia 75 tahun, sasak, islam alamat Karang Panas Ampenan ,personil langsung menghentikan kendaraan dan menghampiri ibu tersebut. Kaget melihat banyaknya polisi yang menghampirinya ibu tersebut hanya bisa diam dan tidak bisa berkata apaapa, polwan dari Dit Sabhara mendekatinya dan langsung memberikan empati berupa sembako kepada ibu tersebut dalam rangka Gerakan Seribu Rupiah POLDA NTB sebagai wujud Revolusi Mental di tubuh Polri.

WhatsApp Image 2016-08-30 at 02.35.37
polwan memberikan empati kepada Inak Tandar

Tibanya di Asrama Haji personil dalmas dan Polwan berdialogis dengan security, anggota TNI ataupun anggota satpol pp yang berjaga disana. Giat tersebut merupakan Program Prioritas Promoter Kapolri giat 35 yakni penguatan sinergi polisional dengan instansi luar. Patroli yang mengedepankan dialogis ini diharapkan mampu mengurangi niat seseorang melakukan kejahatan.

WhatsApp Image 2016-08-30 at 02.59.13
dialogis dengan satpol pp di Asrama Haji
WhatsApp Image 2016-08-30 at 02.59.16
dialogis dengan TNI di Asrama Haji

Patroli bergeser ke pasar Pagesangan antisipasi 3C, pencopetan/penjambretan dan premanisme. Pada kesempatan ini anggota melakukan blusukan ke dalam pasar guna memberikan rasa aman,perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat dengan cara preventif (pencegahan), preemtif (himbauan) dan repreasif (penegakan hukum). Panasnya matahari tak menyurutkan semangat polwan-polwan ntb ini dalam memberikan bantuan seperti membantu mengangkat barang, gatur lalin serta dengan sabar memberikan himbauanhimbauan kepada masyarakat. Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk mendekatkan polisi kepada masyarakat dan mensukseskan program prioritas promoter kapolri giat 32 yaitu Penggelaran personil berseragem di daerah rawan jahat, macet dan laka. Hal itu juga sebagai wujid pengabdian kepada masyarakat, khususnya pada peringatan HUT Polwan ke 68 tahun ini.

WhatsApp Image 2016-08-30 at 03.28.53
polwan membantu masyarakat di pasar Pagesangan

Sebelum kembali ke Mako, personil menyambangi keluarga yang kurang mampu di daerah gunung sari untuk di berikan empati berupa sembako. Papuk rusmiah namanya, usia 85 tahun tidak bisa bekerja lagi, sehariharinya hanya dapat santunan dari tetangga untuk melangsungkan hidupnya. Polwan dari dit sabhara langsung memberikan empati yang ke dua kepada pasangan tersebut. Walaupun tidak seberapa , semoga santunan dari polri ini bermanfaat bagi masyarakat.

WhatsApp Image 2016-08-30 at 05.11.08
empati kedua kepada inak dan amak Rusmiah

Semoga hal-hal yang positif yang kami lakukan ini membuat masyarakat semakin mencintai polri dan mempertahenkan kondisi kamtibmas tetap kondusif. Bekerjalah dengan mengharapkan ridho Allah tidak mengharafkan pujian dari manusia. (Operator ton 1 kompi 1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close