DINGINNYA MALAM BUKAN ALASAN UNTUK TIDAK MELAKSANKAN TUGAS BAGI DIT SABHARA POLDA NTB

Mataram – Senin (29/08) sekitar pukul 23.00 WITA, anggota Ton 3 ki 1 Direktorat Sabhara Polda NTB dibawah pimpinan Danton Bripka I Komang Alit Tripina melaksakan giat patroli rutin sesuai dengan program kapolri yang baru. Dalam patroli kali ini Anggota Dalmas Polda membawa empati yang nantinya akan diberikan kepada orang yang lebih mebutuhkan dan sekaligus berpatroli ke daerah-daerah yang rawan dan sering terjadi 3C. Selain berpatroli, anggota Dalmas Polda juga berdialog dengan masyarakat sekitar bagaimana situasi dan kondisi di daerah tersebut.

Untuk mengantisipasi maraknya pencurian hewan ternak karena mendekati hari raya Idul Adha, anggota subdit dalmas melakukan patroli ke kandang sapi milik Kelompok Ternak Satu Atap yang beranggotakan 30 orang yang berada di Lingkungan Gontoran, Kecamatan Bertais, Kota Mataram.

Berdialog dengan penjaga kandang
Berdialog dengan penjaga kandang

Anggota subdit dalmas juga memberikan sembako kepada penjaga kandang yang bernama Amaq Mugni, berusia 45 tahun, alamat Gontoran Barat, Kota Mataram. Selain itu, anggota subdit dalmas juga berdialog dengan beberapa masyarakat tentang situasi kamtibmas disekitar yang tetap terjaga.

pemberian empati kepada amaq mugni usia 45 tahun
pemberian empati kepada amaq mugni usia 45 tahun

Setelah berdialog dengan masyarakat, anggota subdit dalmas melanjutkan patroli ke daerah Selagalas tepatnya di Perumahan Graha Permata Kota. Anggota subdit dalmas juga berdialog dengan penjaga perumahan tersebut tentang situasi keamaan sekitar perum. Dari hasil dialog diketahui bahwa keamanan daerah tersebut cukup kondusif. Hal ini tidak terlepas dari peran serta Bhabinkamtibmas daerah setempat yang menurut satpam perum itu, rutin mengecek setiap malam bahkan sampai menjelang subuh.

berdialog kepada penjaga perumahan
berdialog kepada penjaga perumahan

Sekitar pukul 01.45 WITA, Anggota subdit dalmas melanjutkan patroli ke Komplek Taman Sejahtera yang terletak di Pejeruk, Kota Mataram. Dari hasil pantauan bahwa situasi kamtibmas di daerah tersebut aman dan kondusif, masyarakat di daerah tersebut juga berperan aktif dalan menjaga kamtibmas bersama Bhabinkamtibmas daerah setempat.

berdialog dengan penjaga komplek perumahan
berdialog dengan penjaga komplek perumahan

Dengan terlaksananya kegiatan-kegiatan patroli rutin tersebut diharapkan dapat mewujudkan situasi kamtibmas tetap aman terkendali dan mendukung secara intensif program Kapolri yang baru.‘’ Bekerjalah tidak mengharap pujian manusia tetapi bekerjalah mengharap ridho Tuhan ‘’ dan tetap laksanakan tugas sebaik mungkin, Semoga kedepannya Polri semakin jaya. (Operator Ton 3 Ki 1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close