Di Bima Polwannya Peduli Pelajar

polwan di bima peduli pelajar
polwan di bima peduli pelajar

tribratanewsntb.com – Bima  Dalam rangka menyambut Hari Polwan Ke-68 pada 1 September, Polwan Polres Bima melakukan penyuluhan Ke Salah Satu SMA yang ada di Kabupaten Bima, Selasa (30/8).

Serangkaian kegiatan-pun dilakukan, jika sebelumnya pada senin (29/8) para Polwan tersebut telah melalukan kepeduliannya kepada sosial masyarakat dengan memberikan bantuan kepada sekolah yang mengalami musibah di Kecamatan Tambora, hari ini Polwan Polres Bima bergerak melanjutkan program Kapolres Bima yaitu Polisi Peduli Pelajar.

“Kami memberikan penyuluhan tentang bahaya Narkoba juga tentang kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur kepada para pelajar,” kata Bripda Suci Eka Hariani.

Menurut Bripda Suci Eka Hariani, dari beberapa kasus yang terjadi, para penyalah guna Narkoba ini paling banyak di salah gunakan oleh kalangan remaja atau pelajar.

“masa remaja adalah masa yang sangat labil dimana remaja tersebut sedang mencari jati dirinya, oleh karena itu jika remaja tersebut salah bergaul atau ikut bergabung dengan pergaulan bebas. Otomatis pengaruh penyalah gunaan Narkoba ini bisa terjangkit kepada para pelajar ini,” jelasnya.

Dalam rangkaian kegiatan penyuluhan tersebut Polwan Polres Bima berharap bisa menambah pengetahuan para pelajar hingga akhirnya dapat menekan angka penyalah gunaan Narkoba. (yos).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close