DALAM RANGKA HUT POLWAN KE 68 POLRES LOTIM ADAKAN PELATIHAN MC

BUPATI LOTIM BERSAMA KAPOLRES LOTIM SAAT MEMBUKA ACARA PLATIHAN MC
BUPATI LOTIM BERSAMA KAPOLRES LOTIM SAAT MEMBUKA ACARA PLATIHAN MC

Selong tribratanewsntb.com – Bagi para Polwan tanggal 1 September adalah hari yang sangat bersejarah demikian juga bagi para Polwan yang ada di Wilayah Hukum Polres Lombok Timur, DALAM RANGKA HUT POLWAN ke 68 ini pukul 09.30 wita Polres Lotim adakan pelatihn MC (master ceremony), kegiatan tersebut brtempat di Gedung Dharma Bhayangkara Polres Lombok Timur (selasa 30 agustus 2016).

            Hadir dalam Acara tersebut, Kapolres Lotim AKBP KARSIMAN S.I.K., MM, Bupati Kab. Lotim H. M. ALI BIN DAHLAN bersama dengan Protokol Pemda Selaku Pemateri dalam giat dimaksud, Seluruh Polwan yang bertugas di Polres Lotim dan Ibu – Ibu Bhayangkari Polres Lotim, dalam Pembukaan sekaligus sambutannya Kapolres Lotim mengucapkan Rasa terimaksih kepada Bupati Lotim  bersama dengan Tim Protokol Pemda yang mendukung dan meluangkan waktunya untuk hadir dalam Acara Pelatihan MC (master ceremony), Kapolres Lotim berharap dengan adanya Bimtek MC (Master Ceremony) ini dapat menambah kemampuan maupun talenta para Personel Polwan dan Bhayangkari Polres Lotim.

PARA POLWAN DAN BHAYANGKARI SAAT MENGIKUTI PELATIHAN MC
PARA POLWAN DAN BHAYANGKARI SAAT MENGIKUTI PELATIHAN MC

Bupati Lombok Timur H. M. ALI BIN DAHLAN dalam sambutannya  menegaskan keberadaan Polisi wanita bukan sebagai Aksesoris melainkan memiliki peran dan fungsi yang sama dengam seluruh Aangota Kepolisian pada umumnya, justru keberadaan Polwan sangatlah mendukung pelaksanaan tugas Polri khususnya pada Unit PPA (perlindungan perempuan dan anak).

Hal tersebut ditegaskab bupati di Acara pelatihan MC (Master Ceremony) kepada Polwan dan ibu – ibu Bhayangkari, Bupati Lotim menyampaikan hal ini karena erat kaitannya juga dengan Hut Polwan yang ke 68. Bupati menyampaikan seluruh Anggota Kepolisian memiliki posisi yang sejajar dalam melaksanakan tugas Negara yang ada hanya diferensiasi atau pembagian tugas yang diberikan sesuai jenjang dan fungsi Anggota, misalnya Polwan ditugaskan dalam penanganan tindak kekerasan perempuan dan anak dan Fungsi – fungsi lain.

Bupati Lotim dalam Sambbutannya kembali menegaskan Polwan tidak boleh minder dalam melaksanakan tugas karena memiliki hak dan posisi yang sama dengan seluruh Anggota Kepolisian sebagai Pelindung Pengayom dan Pelayan Masyarakat.swmuan. Polwan bukan sebagai Aksesoris Kepolisian tapi perannya harus dihargai dan menonjolkan prestasi yang diberikan dalam melaksanakan tugas.

Salah satu Tujuan diadakannya pelatihan MC Bimbingan dan teknis manajemen keprotokolan Master Of Ceremony (MC) adalah sebagai wujud peningkatan wawasan, keterampilan dan pengetahuan bagi para Polwan dan Ibu – ibu bhayangkari Polres Lombok Timur.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close