Terduga Pelaku Penembakan Warga Sipil Di Dompu Telah Tertangkap

ilustrasi
ilustrasi

tribratanewsntb.com – Mataram Reaksi cepat dilakukan oleh Polres Dompu, dalam waktu singkat sekitar delapan setengah jam setelah kejadian, tepatnya pukul 09.00 Wita tadi, tanggal 29 Agustus 2016, orang yang diduga sebagai pelaku penembakan terhadap Deden Ardianto pria (25Th) warga sipil asal Desa Doromelo, Kecamatan Manggalewa Kabupaten Dompu ini akhirnya berhasil ditangkap.

E(20Th) inisial pria yang diduga terkait dalam peristiwa penembakan dini hari tadi (29/8) pada pukul 00.30 Wita di pertigaan Sante, Desa Doromelo Kecamatan Manggalewa Kabupaten Dompu berhasil diamankan pihak Kepolisian Resor Dompu di cabang Banggo.

Kapolres Dompu AKBP Jon Wesly Arianto menerangkan bahwa pihaknya telah mengamankan seorang pria yang diduga sebagai pelaku penembakan.

“Kanit Intel beserta anggota intel dibantu oleh Bhabinkamtibmas Desa Anamina dan Bhabinkamtibmas Desa Soriutu mengamankan E yang diduga sebagai pelaku penembakan” ujar Kapolres Dompu.

Pada saat penangkapan pemuda yang diketahui berasal dari Desa Soriutu, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu itu tidak melakukan perlawanan, selanjutnya terduga pelaku diamankan di Polsek Manggalewa dan mengaku melakukan aksinya bersama J.

“Kapolsek Manggelewa dan Kasat Reskrim Polres Dompu dengan gabungan Intel dan Reskrim Polres melakukan pengejaran terhadap tersangka J di sekitar Desa Lanci Jaya dan Desa Tanju namun hasil nihil” papar Kapolres.

Saat ini E menjalani proses penyidikan di Polres Dompu dan dari hasil pengembangan terhadap pelaku oleh Sat Reskrim Polres Dompu didapat keterangan dari E bahwa dirinya yang melakukan penembakan terhadap korban sedangkan J yang mengendarai sepeda motor.

“Hasil pengembangan terhadap pelaku E telah didapatkan barang bukti  senpi yang digunakan untuk menembak korban serta cadar untuk menutup wajah” imbuh Kapolres Dompu.

Menjaga situasi tetap kondusif pasca penangkapan terduga pelaku, Kapolres Dompu melakukan himbauan kepada Kepala Desa dan Sekertaris Desa Doromelo agar menyerahkan permasalahan tersebut kepada pihak berwajib dan tidak melakukan hal – hal yang dapat memperkeruh situasi. [hoff]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close