Sambut Hut Polwan Ke 68, Polwan Polres Lombok Tengah Sosialisasi Ke Sekolahan

sosialisasi oleh kasat lantas lombok tengah
sosialisasi oleh kasat lantas lombok tengah

tribratanewsntb.com – Praya Polwan Polres Lombok Tengah (Loteng) dalam rangka menyambut HUT Polwan ke 68 tanggal 1 September 2016, melaksanakan kegiatan sosialisasi, di SMAN 4 Praya kecamatan Praya, Kabupaten Loteng, Senin (29/8)

Kegiatan sosialisasi tersebut di pimpin oleh Kepala Satuan Lalulintas (kasat Lantas) Akp Pratiwi Noviani,SH dan Kasat Binmas Akp Suwarti.

“Sosialisasi ini bertujuan memberikan pengetahuan dan informasi kepada para siswa, agar bisa menjadi pelopor keselamatan di jalan,” jelas Kasat Lantas AKP Pratiwi kepada media tribratanewsntb.com.

Partiwi juga berharap sosialisasi tersebut mampu menumbuhkan kesadaran para pelajar, agar tidak melanggar peraturan dengan membawa kendaraan bermotor jika belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Dalam acara sosialisasi yang diikuti oleh lebih dari 1300 siswa itu Polres Loteng juga mengajak para siswa untuk menjauhi narkoba dengan menjelaskan tentang dampak buruk penyalahgunaannya, serta tentang kekerasan terhadap perempuan dan anak di kalangan remaja.

“Antusiasme para siswa dan pihak sekolah sangat luar biasa, bahkan banyak diantara para siswa yang minta penjelasan tentang syarat untuk menjadi polisi,” ungkap Pratiwi. (yos).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close