Polres Sumbawa Amankan Sembilan Truk Kayu Asal Dompu

Kayu asal Dompu (Foto: Jim Gra)
tribratanewsntb.com-SUMBAWA BESAR,  (29/08/2016) 9 Truk kayu asal Kabupaten Dompu di giring jajaran Polres Sumbawa untuk diamankan. sejumlah kayu ini diamankan dalam dua hari. yang sebelumnya  ada 4 truk, kini kembali diamankan 5 truk lainnya namun berasal dari tempat yang sama. Rencananya kayu dalam bentuk olahan ini hendak dibawa ke Mataram.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Yusuf Tauzyri yang baru saja melaksanakan serah terima jabatan ini mengatakan sejumlah kayu itu diamankan berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak Polsek adanya pengiriman kayu yang diduga dari  hasil illegal logging. Hal ini bertepatan juga dengan video teleconference Kapolri yang membahas masalah kebakaran hutan. Karena itu pihaknya harus mengimbanginya.

Kasat Reskrim, AKP Yusuf Tauzyri SIK saat memberikan keterangan pers
Kasat Reskrim, AKP Yusuf Tauzyri SIK saat memberikan keterangan pers

Kayu Dompu 1

Diakui Kasat Reskrim, pengecekan sudah dilakukan terkait dokumen yang dimiliki. Pemilik truk telah menujukkan surat-surat dengan lengkap. Namun demikian pihaknya perlu mengecek kondisi fisik apakah kayu itu sesuai dengan yang tertera di dalam dokumen. Untuk sementara 5 truk kayu sudah menunjukkan SKSHH (Surat Keterangan Sahnya Hasil Hutan) dan sudha sesuai. Sedangkan 4 truk lainnya hingga tadi malam masih dilakukan pengecekan. “Kami punya waktu 24 jam untuk melakukan pengecekan. Kalau sudah sesuai akan kita lepas,” pungkasnya. (HUMAS POLRES SUMBAWA)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close