Di Polres KSB, Tahananya Diperlakukan Seperti Santri

ilustrasi berjamaah
ilustrasi berjamaah

tribratanewsntb.com – KSB Memberikan bimbingan dan pembinaan rohani serta mental pada para tahanan ternyata menjadi perhatian penuh Polres KSB. Kegiatan yang dilaksanakan tiga kali dalam seminggu tersebut diharapkan mampu memperbaiki ilmu agama para tahanan.

Dalam kegiatan tersebut para Tahanan diperlakukan seperti seorang Santri yang menimba Ilmu di Pondok Pesantren pada Umumnya, seperti pada Senin (29/8) sekitar Pukul 09:00 wita bertempat di Ruang Tahanan (Rutan) Polres KSB.

Dipimpin oleh Ustadz M. Rum selaku Pembimbing, para pesakitan tersebut diberikan pemahaman agama.

“Kegiatan tersebut adalah upaya Polres KSB dalam menyiapkan para tahanan pada saat kembali ke masyarakat, mereka sudah siap mental untuk bersosialisasi kembali dan tidak mengulangi kesalahan dan berurusan dengan hukum,” ungkap Kapolres Sumbawa Barat melalui Kasubag Humasnya Iptu Hofni kepada media tribratanewsntb.com

Kapolres juga berharap para tahanan bisa menjadi insan yang bermanfaat untuk dirinya dan orang lain di kemudian hari, karena perubahan seseorang akan terjadi jika ada niat yang begitu sungguh terlahir dari lubuk hatinya dan ini adalah cara terbaik yang dilakukan oleh Kepolisian, karena sentuhan terhadap Tuhanlah yang akan membalikkan seseorang menjadi lebih baik. (yos).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close