POLSEK KUTA TANGKAP PENCURI KAMERA TURIS DAN KANTONGI LIMA IDENTITAS PELAKU LAINNYA

WhatsApp Image 2016-08-29 at 11.13.43tribratanewsntb.com – Sabtu (27/08) pukul 21.00 Wita, sepasang backpacker berkewarganegaraan Bulgaria menjadi korban pencurian yang dilakukan oleh NU (33) beserta lima orang rekanannya yang lengkap dengan kayu besar dan senjata tajam bertempat kejadian perkara (TKP) di Torok Bare, Dusun Ebunut, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Beruntung saat itu, Kepala Kepolisian Sektor Kuta (Kapolsek Kuta) IPTU Akmal Novian Reza,SIK sedang memimpin langsung Patroli ke Arah Torok Bare sehingga kejadian tersebut cepat direspon.

Menelusuri jejak pelaku, Kapolsek Kuta beserta anggotanya mendapatkan informasi keberadaan dua sepeda motor yang diduga dibawa para pelaku untuk beraksi terparkir di rumah salah seorang warga di Dusun Ujung yang tak lain adalah asal para pelaku. Dari hasil penelusuran tepat pukul 22.15 Wita diciduklah NU di rumahnya oleh Anggota polsek Kuta yang dipimpin langsung oleh IPTU Akmal.

“Dua sepeda motor dan NU kita amankan langsung ke Mapolres Lombok Tengah untuk diproses lebih lanjut dan dikembangkan kasusnya agar kelima pelaku lainnya bias segera tertangkap.” Terang Akmal.

Berdasarkan dari keterangan pelaku modusnya melakukan pencurian ini adalah dengan cara membuat keributan hingga menuai simpati kedua korban dan meninggalkan tendanya lalu menggasap barang berharga yang pada saat itu barang berharga milik korban yang tertinggal di tenda hanya berupa Kamera Nikon beserta tasnya.

“ada Lima orang lagi yang akan segera menyusul saudara NU mendekam di balik sel yang saat ini masih dalam pencarian atau Buron.” Ujar kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Loteng AKP Arjuna.

Beberapa saat setelah tertangkapnya pelaku, pihak Polsek Kuta langsung menghubungi korban untuk dimintai klarifikasi dan penyerahan barang bukti yang diamankan pihak kepolisian pada saat dilakukannya penangkapan.

Korban menyatakan rasa terima kasih dan kagumnya pada pihak Polres Loteng khususnya Polsek Kuta karena Respon Cepatnya, bahkan menangkap pelaku sehingga barangnya dapat kembali hanya dalam waktu kurang dari dua jam saja.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close