PENGABDIAN YANG SESUNGGUHNYA TIDAK MENGENAL BATASAN WAKTU DEMI AMANNYA KEGIATAN MASYARAKAT

                         Tribratanewsntb.com – Mataram  Pada malam hari ini, minggu  27 Agustus 2016, anggota Dalmas POLDA NTB kembali melaksanakan patroli rutin yang di pimpin oleh Bripka Putu Swarjana selaku Danton Ton 1 Ki 1. Pergerakan pertama,Dalmas Polda Ntb melaksanakan pengamanan Karnaval Hiburan Telkomsel yang di meriahkan oleh Andra And Thebackbone di lapangan Malomba Pangkalan TNI AL.

WhatsApp Image 2016-08-27 at 15.43.14
Dalmas POLDA NTB melaksanakan pengamanan Karnaval Hiburan Telkomsel di Lapangann Malomba

Dalmas polda NTB selanjutnya bergeser ke Dasan Agung untuk menyambangi masyarakat yg sedang menjaga hewan ternaknya. Penjaga Ternak ini bernama Zainul usia 25 tahun,islam,sasak. Dari keterangan pak Zainul ,dia sudah kehilangan 3 ekor kuda dan 2 mobil di rumah miliknya, dia sangat berterima kasih kepada polisi khususnya Anggota Dalmas POLDA NTB karna telah menyambangi kandang kumpul miliknya,maka dari itu anggota Dalmas POLDA NTB memberikan paketan berupa sembako untuk di konsumsi dalam berjaga. Semoga dengan disambangi oleh polisi rumah dan kandang kumpul miliknya dapat aman dari aksi pencurian.

WhatsApp Image 2016-08-27 at 16.18.39
pemberian sembako kepada penjaga kandang kumpul 

Setelah menyambangi kandang kumpul anggota melanjutkan patroli ke Jalan Baru monjok untuk melihat situasi kamtibmas disana. Tidak dapat dipungkiri Jalan yang baru dengan aspal yang mulus di jalan baru monjok ini dijadikan Aksi Balap Liar oleh para pemuda pemuda yang membuat resah. Pasalnya, tindakan para pembalap jalanan yang kerap beraksi pada malam Minggu sangat membahayakan. Bukan hanya nyawa pengendara yang di pertaruhkan tapi juga nyawa pengendara lain yang melintas di sekitar sana juga terancam. Para pemuda yang sedang melakukan aksinya tunggang langgang melarikan diri saat dibubar personil dalmas yang patroli. Personil dalmas berhasil mengamankan 2 unit motor yang di gunakan sebagai sarana untuk melakukan balap liar dijalanan.

WhatsApp Image 2016-08-27 at 16.50.05
anggota Dalmas POLDA NTB mengamankan sepeda motor yang digunakan sebagai sarana aksi balap liar                 

Dengan adanya giat patroli seperti pengamanan-pengamanan ini dapat mencegah niat dan kesempatan dari para pelaku kejahatan dalam melakukan aksinya sehingga kegiatan masyarakat lancar dan terciptanya situasi yang kondusif di lingkungan sekitar masyarakat. Bekerjalah dengan mengharapkan ridho Allah tidak mengharapkan pujian dari manusia. (Operator ton 1 kompi 1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close