Korban Ditemukan Meninggal Di Sungai Dodokan Lingkungan Reyan Lombok Barat

ilustrasi evakuasi korban tenggelam

tribratanewsntb.com – Gerung, Sungai Dodokan atau yang lebih dikenal dengan sungai Kokoq Batu Madeng oleh masyarakat lingkungan Reyan, Kel. Gerung Lombok Barat, kemarin jumat (26/8) menelan korban seorang laki-laki paruh baya. Korban Suradi (55) asal lingkungan Bagu, Kel. Gerung Utara pertama kali ditemukan oleh saksi  H. Rizal dalam keadaan sudah mengapung.

Sebelumnya saksi yang baru datang sehabis mengikatkan kerbaunya dipinggir sungai melihat korban datang sendirian kesungai dan sempat bertanya kepada korban dan korban bilang mau mandi, kemudian saksipun berjalan pulang hendak melaksanakan Sholat Jum’at.

Selesai melaksanakan Sholat Jum’at saksi kembali ke sungai untuk memandikan kerbaunya, sesampainya di sungai ia melihat ada pakaian korban dipinggir sungai dan mengira korban masih mandi dalam keadaan telungkup, sambil memandikan kerbaunya saksi kemudian melihat korban tidak ada dipermukaan dan beranggapan mungkin korban menyelam kedalam sungai.

Setelah sekian menit saksi mengamati korban tidak muncul- muncul kepermukaan, merasa ada yang aneh kemudian saksi menghampiri tempat korban mandi, sesaat kemudian ia melihat korban mengapung dan bergegas mengangkatnya kepinggir sungai dan mengecek keadaan korban namun setelah dicek korban tidak bernafas.

Mendapati korban yang tidak bernapas kemudian saksi menghubungi Darmawan (saudara istri korban). Kemudian keluarga korban datang kesungai dan mengevakuasi korban untuk dibawa ke Puskesmas guna dilakukan pengecekan kondisi korban, setelah samapi di Puskesmas Gerung Selatan korban dicek oleh petugas Puskesmas dan korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

Kasubbag Humas Polres Lombok Barat Iptu Nyoman Widja menerangkan “ Menurut informasi yang kami dapat dari keluarga korban, bahwa korban mempunyai riwayat penyakit epilepsi, dan terakhir diketahui sekitar seminggu yang lalu penyakit epilepsi korban sempat kambuh, kemungkinan ini menjadi salah satu penyebab meninggalnya korban ”.

Sekitar pukul 14.30 Wita jenazah korban dibawa ke rumah duka dengan menggunakan mobil ambulance milik Puskesmas Gerung Selatan, keluarga korban merasa pasrah dan menerima kematian korban karena keluarga sudah mengetahui korban memiliki riwayat penyakit epilepsi.  (yos/wea)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close