REVORMASI BIDANG PENDIDIKAN POLRI MELALUI IPS (INTER PERSONAL SKILL)

Jpeg

tribratanewsntb.com – Belanting (26/08/2016) Siswa bintara polri T.A. 2016 menerima materi pembelajaran IPS (Inter Personal Skill) pada hari senin kemari (22/08). Materi IPS ini diberikan selama 6 hari atau dalam waktu 60 JP (jam Pelajaran). Dengan metode ceramah, diskusi kelompok, eksplore dan permainan-permainan yang dapat membuat siswa bersemangat dalam proses belajar mengajar. Dalam penyampaian materi/pelaksanaan PBM diberikan oleh sembilan orang gadik yang setiap kelasnya terdiri dari dua orang gadik/instruktur yang diketuai oleh KOMPOL I NYOMAN SURYAWAN.

Pelajaran IPS ini merupakan salah satu kurikulum yang diberikan kepada siswa diawal pendidikan dalam proses tahap belajar. Dalam pelaksanaannya siswa sangat senang dan bersemangat dalam mengitu proses belajar mengajar. Adapun tujuan daripada pembelajaran IPS adalah untuk melatih keterampilan perorangan yang terdiri dari, keterampilan mempersiapkan diri, keterampilan mengamati, keterampilan mendengarkan, keterampilan bertanya, keterampilan menjelaskan dan keterampilan umpan balik dalam berinteraksi serta keterampilan menganalisa tugas.

Dengan materi-materi yang sudah diberikan diharapkan siswa dapat menyerap dan memahami apa yang telah diberikan oleh para gadik/instruktur. Sehingga diharapkan kedepannya para siswa setelah lulus pendidikan dapat menjadi anggota polisi yang terampil, mahir, terpuji, patuh hukum dan unggul dalam mengeban tugas kepolisisan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close