Polda NTB Kembali Berhasil Ungkap Kasus Percabulan Dan Persetubuhan Anak Dibawah Umur

saat press release bersama media diruang Kasubdi IV Krimum Pollda NTB
saat press release bersama media diruang Kasubdi IV Krimum Pollda NTB

tribratanewsntb.com – Mataram Kasubdit IV Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda NTB I Putu Bagiartana, SH. M.I.Kom menuturkan dalam press releasenya kepada media, bahwa pihaknya telah berhasil mengungkap dugaan kasus percabulan dan persetubuhan dibawah umur Kamis (25/8), dalam penuturannya, kejadian tersebut bermula dari sebuah perkenalan yang dilakukan oleh korban melalui sebuah telpon genggam dengan iming-iming akan diberikan sebuah Hand Phone bermerk tertentu dan uang sejumlah satu juta rupiah, karena percaya, korbanpun menuruti apa kemauan dari pada pelaku tersebut.

“Jadi korban berangkat seorang diri dari wilayah Lombok Timur berangkat dengan menggunakan pakaian sekolah selanjutnya ketemu di terminal bertais Mataram” ungkap Kasubdit.

Dalam pertemuannya korban yang berinisial RA berumur 15 tahun, pelajar disalah satu SMA di Lombok Timur itu bersama tersangka di hari senin pada tanggal 8 agustus tersebut hingga empat hari lamanya dibawa, tepatnya saat waktu menunjukan belum saat Sholat Jumat pada tanggal 12 Agustus 2016, disaat itu pula tertangkap seorang laki-laki dengan inisial KD alias T alias R berumur 43 tahun dengan mengaku sebagai anggota TNI bersama korban.

“Sebelum Jumatan diketemukan di masbagik, setelah di tangkap atau dilakukan upaya untuk mengamankan, terungkaplah bahwa pelaku ini telah menyetubuhi korban sebanyak 9 kali, di Mataram dan satu tempat di wilayah Sumbawa” terangnya.

Saat ini pelaku dikenai pasal 76 d tentang perbuatan pertumbuhan dan percabulan dan atau eksploitasi seksual dengan anak di bawah umur dengan ancaman sampai 15 tahun, sebagaimana dimaksud dalam undang-undang 35 tahun 2015 tentang perubahan undang-undang 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

“Sebelumnya belum pernah ada pengungkapan atau laporan dari masyarakat lainnya dan apabila ada masyarakat yang merasa menjadi korban terhadap pelaku ini silahkan melaporkan kepada kami” imbuhnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close