BABINKAMTIBMAS RES SUMBAWA BARAT SEBAGAI UJUNG TOMBAK DALAM PROGRAM GOTONG ROYONG PEMDA KSB

14089253_1601681886797860_2781120299990125141_n

 Bakat Monte 25/08/16 Pembukaan Gotong Royong oleh Bupati sumbawa Barat

TribratanewsNTB_KSB

Taliwang , Kamis  tanggal 25 Agustus 2016 pukul 09.00 wita di Desa Bangket Monteh Kec, Brang Rea Kab. Sumbawa Barat telah berlangsung kegiatan Hari Perumahan Nasional ( HAPENAS ) 2016 percepatan kegiatan bedah rumah tidak layak huni bagi masy. Miskin melalui program daerah  pemberdayaan gotong royong ( PDPGR ).

Polres Sumbawa Barat mendukung Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong Pemerintah Kab. Sumbawa Barat untuk  Mayarakat miskin dengan melibatkan Anggota Babin Kamtibmas Sebagai ujung tombak dalam kegiatan Pemerintah tersebut,sehingga kegiatan bias berjalan susai yang di harapkan Pemerintah KSB.

Dalam rangka Hari Perumahan Nasional 2016, Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM., menghadiri acara “Percepatan Kegiatan Bedah Rumah Tidak Layak Huni bagi Masyarakat Miskin Melalui Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR)”. Acara yang dilaksanakan di Peliuk Ai’Palung, Bangkat Monteh, dihadiri oleh Kabag Ren Polres Sumbawa Barat, Kapolsek Brang Rea, Anggota Babin Kamtibmas Res Sumbawa Barat,  Anggota DPRD KSB, Kepala SKPD dan jajaran terkait, stakeholders seperti BUMN, BUMD, Bank NTB, BRI, dan Mandiri. Setelah jambanisasi, kegiatan bedah rumah yang menjadi bagian dari PDPGR dirangkaikan dengan Hari Perumahan Nasional. Pelaksana kegiatan bedah rumah tidak layak huni adalah PT Brantas Abipraya. Dalam sambutannya, Bupati mengingatkan agar setiap agen PDPGR dan pemerintah untuk komitmen memberikan yang terbaik bagi Sumbawa Barat, serta Pemerintah KSB memberikan apresiasi kepada para Babinkamtibmas yang selalu hadir dalam setiap kegiatan di desa binaannya serta ikut berpartisifasi dalam Pembanguna Kabupaten Sumbawa Barat yang lebih maju serta jadi garada terdepat dalam Program Bupati Sumbawa Barat . Selama 6 bulan pemerintah ini bekerja, bersama Bank NTB,dan Babinkamtibmas Res Sumbawa Barat, sudah ada 5 unit rumah dibangun di KSB. Rencananya, akan ada 13 unit rumah lagi dibangun di 8 kecamatan, termasuk 2 diantaranya di Brang Rea. Bupati KSB sudah bertekad agar dalam 5 tahun kedepan, tidak boleh ada rakyat miskin di KSB. Setelah acara peletakan batu pertama di lokasi Ai’ Palung, Bangkat Monteh, Bupati dan rombongan menuju Kertasari untuk melakukan hajat yang sama. Hal yang sama pun disampaikan oleh Bupati dengan menekankan pada kepedulian dan silaturrahmi. “Dengan 2 hal tersebut berarti kita telah memanusiakan manusia”, ujarnya. Bupati berharap agar semua agen PDPGR,POLRI ususnya Polres Sumbawa Barat, masyarakat, dan pemerintah Melaksanakan Perubahan Untuk Kabupaten Sumbawa Barat yang lebih baik dan maju  serta tidak ada lagi warganya tidak memiliki tempat tinggal,kegiatan tersebut berjalan secara aman dan lancar.{HUMAS RES KSB}

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close