Untuk Tetapkan Tersangka, Polda NTB Tunggu Hasil Pemeriksaan Ahli

Kasubdit 1 Ditkrimsus AKBP Boyke karel didampingi Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti
Kasubdit 1 Ditkrimsus AKBP Boyke karel didampingi Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti

tribratanewsntb.com – Mataram Pengungkapan yang dilakukan oleh Subdit 1 Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda NTB, terkait dengan penetapan tersangka kasus penyimpangan terhadap distribusi pupuk bersubsidi diakatakan oleh Kasubditnya AKBP Boyke Karel Watimena kepada awak media rabu (25/8) kemarin masih menunggu pemeriksaan dari saksi ahli.

“Kami sudah meminta untuk pemeriksaan ahli-ahli dalam minggu ini” ungkapnya diruang Wartawan Pid Humas Polda NTB dengan didampingi langsung oleh Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti.

Diungkapkan kembali oleh Boyke, sebelum melakukan permintaan dari saksi-saksi ahli tersebut, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang berada dilapangan, sebagai langkah proses penyelidikan untuk menentukan tersangka dibalik penyelewengan tersebut.

“Saksi sudah 11 orang yang kita periksa,dimana saksi tersebut adalah pihak-pihak yang terkait dengan proses distribusi dari pupuk tersebut” tambahnya.

Tak mau gegabah dalam menentukan tersangka, langkah yang dilakukan kembali oleh Polda NTB akan melakukan gelar perkara setelah mendapatkan keterangan dari para ahli yakni dinas perindustrian dan perdagangan serta dinas pertanian NTB.

“Setelah mereka memberikan keterangan, selanjutnya kami akan melakukan gelar perkara untuk menetapkan siapa yang bisa ditetapkan menjadi tersangka” imbuhnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close